Viral, Kelelawar Sebesar Anak Manusia Menggantung di Depan Rumah Ini Bikin Warganet Heboh

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 15 September 2020 11:42
Viral, Kelelawar Sebesar Anak Manusia Menggantung di Depan Rumah Ini Bikin Warganet Heboh
Wow, kayak gimana ya bentuknya?

Belakangan ini media sosial tengah diramaikan dengan sebuah foto kelelawar raksasa yang ukurannya sebesar anak manusia. Tentu saja hal itupun membuat heboh dan menjadi viral.

Seperti yang diketahui, selama ini kelelawar memang dikenal sebagai hewan dengan ukuran kecil yang tak sampai satu meter. Namun, lain halnya justru tampak berbeda dari kelelawar yang diunggah seorang pengguna Twitter @AlexJoestar622 asal Filipina.

1 dari 3 halaman

Pengguna akun Twitter @AlexJoestar622  yang merupakan warga asal Filipina ini membagikan potret kelelawar yang sedang menggantung di depan rumah dengan pose yang terlihat cukup menakutkan. 

" Ingat ketika saya cerita bahwa Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan," tulis akun @AlexJoestar622.

Dikarenakan tak sedikit warganet yang penasaran akan kelelawar jenis tersebut. Mereka pun meminta kepada Alex untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang hewan mamalia itu.

2 dari 3 halaman

Dikenal Sebagai Kelelawar Buah Berjubah Emas

Viral, Kelelawar Sebesar Anak Manusia Menggantung di Depan Rumah Ini Bikin Warganet Heboh! © Diadona

Dalam foto tersebut, terlihat sayap kelelawar raksasa sedang dikatupkan di dada. Menariknya, yang membuat heboh warganet ialah wajah kelelawar tersebut yang mirip seperti rubah.

Bahkan, posenya saat menggantung di depan rumah warga ini benar-benar menakutkan mirip seperti di film vampir. Menurut Alex, yang dicuitkan dalam Twitter-nya, bahwa bentang sayap kelelawar raksasa tersebut mencapai 1,7 meter.

Selain itu, hewan raksasa yang viral tersebut ternyata juga dikenal dengan kelelawar buah berjubah emas. Kelelawar buah berjubah emas ialah endemik Filipina yang memiliki moncong panjang dan sangat mirip dengan rubah.

Selain itu, mereka memiliki telinga yang runcing, tidak bulat seperti kebanyakan spesies kelelawar lainnya.

3 dari 3 halaman

Memiliki Wajah Seperti Rubah

Foto kelelawar yang dibagikan oleh Alex ini pun langsung membuat warganet bergidik karena penampilannya yang begitu menakutkan meski hanya sedang memakan buah.

Namun sayangnya, kelelawar yang berukuran sebesar anak manusia ini dikabarkan terancam punah. Selain itu, kelelawar ini juga termasuk ke dalam keluarga megakelelawar yang memiliki spesies kelelawar terbesar di dunia.

Di Filipina, kelelawar jenis ini memiliki bulu berwarna coklat keemasan di kepala mereka, serta biasa hidup di hutan dan gua-gua yang dalam.

Well, gimana menurut kalian guys? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar