Viral Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa dengan Whatsapp?

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 29 Januari 2021 16:20
Viral Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa dengan Whatsapp?
Wah, kira-kira ada apa ya?

Beberapa waktu ini memang aplikasi Whatsapp selalu menjadi perbincangan terlebih lagi di media sosial seperti Twitter. Bahkan, beberapa waktu ini Whatsapp sempat trending di twitter beberapa saat.

Ternyata, ini disebabkan karena Whatsapp baru-baru ini mengunggah fitur baru di status Whatsapp perihal kebijakan privasi yang belum lama ini sednag diperbincangkan di berbagai negara.

 

1 dari 4 halaman

 

Sontak, hal ini ramai dibicarakan warganet di media sosial. Banyak yang kaget dengan kemunculan status WhatsApp di aplikasinya dan ada pula yang mengapresiasi tindakan aplikasi tersebut.

2 dari 4 halaman

Tak banyak warganet yang juga membuat jokes atau guyonan terhadap isu baru tentang ini. Banyak yang menganggap bahwa Whatsapp sedang ketakutan kehilangan beberapa penggunanya karena berita negatif yang sempat beredar tentang privasi yang tidak aman.

Untuk mengetahui seperti apa reaksi warganet di Twitter, berikut ini ada beberapa kicauan yang sudah kami himpun. 

 

3 dari 4 halaman

Waspada Peretasan WhatsApp, Langkah Pengamanan Ini yang Bisa Kamu Lakukan © Diadona

Baru-baru ini memang Whatsaaps mengunggah beberapa status ke semua pengguna Whatsapps menggunakan bahasa Inggris.

Dalam beberapa slides yang diunggah oleh Official Whatsapps terlihat bahwa pihak Whatsapps memberi penjelasan tentang kebijakan baru mereka.

" WhatsApp sekarang ada di Status! Kami akan membuat kalian tahu tentang fitur baru dan update di sini," tulis WhatsApp di slide pertamanya.

Slide kedua tertulis, " Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda." Lalu disusul slide ketiga " WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena dienkripsi secara end-to-end."

 

 

Beri Komentar