Viral Bayi Usia 2 Hari Meninggal Dunia Usai Dipijat Buyutnya, Tak Ada Penyesalan dari Sang Nenek

Reporter : Mila
Selasa, 23 April 2024 09:51
Viral Bayi Usia 2 Hari Meninggal Dunia Usai Dipijat Buyutnya, Tak Ada Penyesalan dari Sang Nenek
Kasihan banget ya...

Seorang ibu harus mengalami kehilangan sang putra setelah menjalani perawatan di NICU selama kurang lebih satu bulan lamanya. Bayi itu dinyatakan meninggal dunia karena dipijat nenek buyutnya di usianya yang baru menginjak dua hari.

1 dari 6 halaman

Kejadian ini sebenarnya terjadi pada Desember 2023 lalu usai Mama dari bayi tersebut mengunggah kisahnya lewat akun TikTok @uswaaaaa.h. Kisah ini kembali jadi perhatian netizen karena diunggah ulang oleh salah satu akun di platform TikTok beberapa hari lalu.

Mengutip dari penuturan sang ibu lewat akun TikTok-nya, usia bayi tersebut baru menginjak dua hari. Kondisi bayi bernama Devandra Altafaris ini awalnya sehat dan tidak ada riwayat penyakit apa pun.

Viral Bayi Usia 2 Hari Meninggal Dunia Usai Dipijat Buyutnya © Diadona

2 dari 6 halaman

Kemudian sang Nenek buyut (nenek dari Papa Baby Devandra) memijatnya. Nenek buyutnya ini mengaku punya kemampuan untuk memijat bayi.  Setelah dipijat, justru kondisi kesehatan bayi laki-laki tersebut menurun dan harus mendapat perawatan intensif di NICU selama kurang lebih satu bulan.

3 dari 6 halaman

Ibu dari Devandra mengungkapkan bayinya dinyatakan menderita infeksi saluran pernapasan. Tentu kedua orangtua bayi malang tersebut sangat terpukul sebab Devandra adalah anak pertama yang kehadirannya sangat dinantikan. 

Viral Bayi Usia 2 Hari Meninggal Dunia Usai Dipijat Buyutnya © Diadona

4 dari 6 halaman

Takdir berkata lain, usai dirawat selama satu bulan dirawat di NICU, Devandra meninggal dunia pada 30 Desember 2023. Bayi yang telah dinantikan kehadirannya tersebut hanya bisa dirawat sebentar saja oleh ibu dan ayahnya.

“ Meski jaminannya adalah surga Mama milih merawat adek sampai adek besar, mendidik adek dengan cara Mama sendiri, Mama sayang sama adek tapi Allah lebih sayang sama Adek. Husnul Khotimah ya anak surganya Mama,” tulis sang ibu.

5 dari 6 halaman

Di satu sisi, nenek buyut dari Devandra Altafaris tak mau disalahkan. Ia menganggap kejadian tersebut adalah takdir dari Tuhan.

Semoga jadi pembelajaran ya untuk semuanya.

@uswaaaaa.h Entah perjanjian apa yang dulu kamu sepakati nak,sampai adek memilih mama menjadi orang tua kamu,meski mama merawat adek hanya sebentar tapi percayalah nak kamu akan menjadi rindu terpanjang mama,mama selalu berdoa nak agar kamu datang dengan wujud lain yaitu adekmu,tenang disurga ya devandra sayang🤍#fypdongggggggg #anaksoleh #anaksurga ♬ suara asli - kosong

Beri Komentar