Viral Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Seserahannya Bikin Salfok!

Reporter : Mila
Jumat, 19 April 2024 12:09
Viral Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Seserahannya Bikin Salfok!
Padahal masih kecil banget lho...

Seorang bocah perempuan menjalani prosesi tunangan di Sampang, Madura, Jawa Timur. Video tersebut kemudian viral di media sosial dan menuai sorotan dari netizen.

Awalnya, video pertunangan bocah ini diunggah akun Instagram @maduratrending. Dalam tayangan terlihat bocah perempuan berjilbab memakai baju hijau lengkap dengan riasan wajah.

1 dari 6 halaman

Bocah ini berjalan dan menyalami satu persatu tamu undangan yang menghadiri prosesi tunangan. Para tamu yang hampir semuanya ibu-ibu duduk berjejer di beranda sebuah rumah.

Dari informasi yang beredar, anak ini baru berusia 4 tahun. Sementara calon tunangannya baru berusia 5 tahun.

Viral Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan © Diadona

2 dari 6 halaman

Dalam video lain, bocah perempuan yang menggunakan lipstik ini juga menunjukkan perhiasan pemberian dari calonnya, yakni berupa cincin emas berukuran besar dan juga gelang yang dipakainya.

Viral Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan © Diadona

 

3 dari 6 halaman

Ada pula beberapa barang seserahan yang diberikan kepada bocah 4 tahun ini. Salah satunya sepatu anak-anak berwarna merah muda.

Viral Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan © Diadona

4 dari 6 halaman

Hal itu sontak mendapat berbagai respon dari netizen. Tak sedikit yang terkejut, namun ada juga yang menunjukkan budaya tunangan pasangan muda di Madura itu sudah ada namun sangat langka.

" Madura bener-bener portal menuju masa lalu, budayanya aja masih menganut masa kerajaan," celetuk salah satu netizen.

" Mau heran tapi ini Madura," ujar salah satu netizen.

" Kalau kata tetanggaku yang dari Madura kayak gini udah wajar di sana. Jadi diiket dari kecil biar kalau gede langsung nikah enggak perlu cari calon lagi. Kata keluarga temenku ini kalau aja dia enggak pindah ke Jateng, udah banyak yang ngantri karena dari kecil sudah banyak yang nembung (melamar)," kata lainnya menjelaskan.

Beri Komentar