Tom Holland Rehat dari Media Sosial, Akui Kewalahan dan Tak Berniat Mengunggah Apa pun Lagi?

Reporter : Nasa
Rabu, 11 Oktober 2023 14:41
Tom Holland Rehat dari Media Sosial, Akui Kewalahan dan Tak Berniat Mengunggah Apa pun Lagi?
Kekasih Zendaya ini sebut dirinya kewalahan menggunakan media sosial..

Aktor Britania Raya, Tom Holland, sebut dirinya akan rehat dari media sosial. Pemilik nama lengkap Thomas Stanley Holland ini mengaku bahwa dirinya kewalahan menggunakan media sosial.

Sebelumnya, Tom Holland sempat menggunakan media sosial Instagram dan Twitter secara aktif. Namun belakangan aktor 26 tahun ini cukup jarang terlihat menggunakan akun media sosialnya.

1 dari 4 halaman

Rehat Demi Kesehatan Mental

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tom Holland (@tomholland2013)

Lewat akun Instagram pribadinya, Holland mengungkap bahwa ia memutuskan untuk rehat dari penggunaan media sosial. Hal tersebut dilakukannya demi kesehatan mental pribadinya.

"Aku memutuskan rehat dari media sosial demi kesehatan mental," kata pemeran karakter superhero Spidermand ini dalam unggahan di laman Instagramnya.

2 dari 4 halaman

Instagram dan Twitter Terlalu Memengaruhi sampai Bikin Kewalahan

Tak hanya itu, Holland juga menjelaskan, demi kesehatan mentalnya ia memutuskan untuk berhenti menggunakan media sosial. Menurutnya, keputusan tersebut menjadi hal yang paling tepat.

" Menurutku Instagram dan Twitter terlalu memengaruhi dan membuatku kewalahan," terangnya.

3 dari 4 halaman

Merusak Kondisi Mental

Lebih lanjut, Tom Holland membeberkan soal dirinya yang memutuskan mundur dari media sosial, dan menghapus aplikasi media sosial yang sempat ia gunakan. Ia merasa sempat terjebak dan terpengaruh ketika membaca berita tentang dirinya sendiri.

" Aku terjebak dan terpengaruh ketika membaca tentang diriku sendiri secara online. Dan hal ini sangat merusak kondisi mentalku. Jadi aku memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi tersebut," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Badan Amal Kesehatan Mental

Sementara itu, dalam video yang diunggahnya, Tom Holland juga menjelaskan soal dirinya yang mendukung sebuah badan amal yang berfokus pada kesehatan mental remaja, yakni Stem4. Menurutnya, Setm4 merupakan badan amal yang fantastis.

Holland juga mengajak para pengikutnya untuk membeli benda-benda yang dijual oleh Stem4, karena keuntungannya diperuntukkan untuk penanganan kesehatan mental para remaja.

Hingga tulisan ini dibuat, akun Twitter Tom Holland sudah tak bisa ditemukan. Namun, Holland ternyata masih mempertahankan akun Instagramnya karena komitmennya dengan Marvel.

Wahh semangat ya Tom Holland, gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar