Tiap Hari Jalan Puluhan KM, Kakek Tukang Sol Ini Sering Gak Dapat Penghasilan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 2 Maret 2021 17:47
Tiap Hari Jalan Puluhan KM, Kakek Tukang Sol Ini Sering Gak Dapat Penghasilan
Seringkali juga ia dimarahi oleh pelanggannya.

Sekarang ini, karena pandemi semuanya semakin serba sulit. Banyak yang dirugika, terutama orang-orang kecil. Yang tadinya kondisinya sudah susah, malah semakin susah.

Seperti Kakek tukang sol ini. Melansir dari donasionline.id, hidupnya semakin susah saja.

 

1 dari 3 halaman

Kakek DidiKakek Didi © Donasionline.id

Kakek tersebut bernama Kakek Didi. Umurnya sudah lansia. Penglihatannya rabun, sedangkan tubuhnya tentu sudah sangat lemah. Namun, Kakek Didi tetap berusaha mencari nafkah dengan menjadi tukang sol. Bahkan 10 km pun dia tempuh demi mencari pelanggan.

Kakek Didi pun sering dimarahi pelanggannya karena sol-nya tidak rapih sebab penglihatannya yang sudah tidak baik. Gara-gara ini, banyak bahkan yang nggak bayar. Akhirnya, Kakek Didi sering tidak mendapatkan penghasilan. Padahal, ada anaknya yang ODGJ dan istrinya di kampung yang harus ia nafkahi.

 

2 dari 3 halaman

Kakek DidiKakek Didi © Donasionline.id

Saat ini, Kakek Didi tinggal di rumah saudaranya di kota Batam. Padahal, Kakek Didi ingin sekali pulang ke rumahnya agar bisa kembali kumpul dengan keluarganya. Namun, panghasilannya hanya 30 ribu paling banyak, itupun kalau ramai.

Kasihan sekali Kakek Didi. Tubuhnya sudah lemah, penglihatannya juga sudah tidak baik. Namun ia tetap berjuang berjalan 10 km untuk mencari pelanggan sebagai tukang sol sepatu.

 

Beri Komentar