Bikin Warga Salut, Kini Spiderman Ikut Bersih-Bersih Kubah Masjid

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 13 Agustus 2020 19:47
Bikin Warga Salut, Kini Spiderman Ikut Bersih-Bersih Kubah Masjid
Peter Parker asli?

Pemandangan agak asing terjadi di sebuah masjid di Kotabaru, Kalsel. Tampak sosok spiderman yang sedang membersihkan kubah masjid. Apakah musuh spiderman masih di-lockdown?

Tentu saja tidak, Spiderman ini bukan spiderman milik Marvel yang ada di film-film itu. Sosok di balik kostum spiderman itu adalah Hamzah Ansuri. Seorang pembina dan ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kotabaru.

1 dari 3 halaman

Aksinya spiderman memebersihkan kubah masjid dibagikan oleh akun Instagram @disparpora.kotabaru pada, Selasa (10/8). kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh spiderman itu adalah untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bukan untuk bertempur seperti di film superhero, dalam keterangan yang diunggah oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, piderman ini ternyata memiliki misi yang sungguh mulia yaitu membersihkan masjid.

Spiderman di Kotabaru © Diadona

2 dari 3 halaman

Namun, spiderman tetaplah spiderman, ia bergelantungan di puncak menara dan juga kubah masjid untuk bersih-bersih sembari membawa sebuah ember berukuran kecil yang diikat di pinggang.

Pria spiderman tersebut mengaku ingin memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan bersih-bersih masjid di Kotabaru. Dalam beberapa hari ke depan, ia akan membersihkan sejumlah menara masjid di daerah tersebut demi menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Spiderman di Kotabaru © Diadona

3 dari 3 halaman

Warganet pun banyak yang memuji apa yang dilakukan oleh pria spiderman ini. Selain itu ia juga dijuluki pahlawan, tapi memangnya dia sudah menjadi seorang pahlawannya? hahaha

Alhamdulillah spiderman sudah mulai ambil bagian dalam kegiatan masyarakat. Kita tunggu Ironman dan yang lainnya aja ya!

Beri Komentar