Tetap Gigih Meski Hanya Andalkan Satu Tangan, Remaja Ini Bikin Netizen Salut

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 13 November 2020 20:03
Tetap Gigih Meski Hanya Andalkan Satu Tangan, Remaja Ini Bikin Netizen Salut
Rispek banget buat orang-orang yang terus berjuang demi hidupnya~

Berjuang agar bisa mandiri secara finansial merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi seseorang. Warganet dibuat salfok dan terenyuh setelah melihat perjuangan seorang remaja yang berjualan dengan mengandalkan satu tangan ini.

Cukup membuat miris, seseorang itu mengaku disindir salah satu oknum warganet ketika membuat konten. "Jangan lupa bersyukur," tulis pengguna TikTok @tangandewa___.

1 dari 3 halaman

Seorang Remaja yang Tetap Gigih Bekerja Meski Punya Keterbatasan Fisik © Diadona

Pemilik akun @tangandewa___ rupanya membalas salah seorang netizen yang menyindirnya. " PD amat," tulis salah salah satu warganet.

Remaja dengan kondisi disabilitas, ini mengaku tetap bangga dengan kondisinya serta tersenyum menghadapi sindiran tersebut.

" Pede (percaya diri) adalah cara terbaik untuk bisa menerima diri sendiri (emoticon cinta)," tulis @tangandewa___ pada keterangan di videonya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 1,4 juta View dan 153 ribu Like.

2 dari 3 halaman

Meski terdapat yang menyindir, namun ribuan warganet langsung membanjiri kolom komentar dengan memberikan kalimat dukungan untuk remaja tersebut.

@tangandewa___

Balas @ferryirawan060 jangan lupa bersyukur ???? ##papua ##fyp? ##foryou ##fyp

? original sound - tuamakesa

 

Mereka menyemangati serta mendoakan agar dagangan dari pemilik akun tersebut laris manis. Remaja disabilitas ini menjajakan pernak-pernik kalung, gelang, cincin, tasbih, hingga aksesori lainnya.

" Lagi jualan sambil TikTok-an. Alhamdulillah rezeki datang, mampir di sini yuk, lokasi sebelum Saga Mall Abepura," tulis akun @tangandewa pada video lainnya.

Ia menjelaskan bahwa lokasi dagangannya berada di sekitar Jalan Raya Abepura, sebelum Saga Mall, distrik Abepura Jayapura, Papua.

3 dari 3 halaman

Video viral ini kemudian dibanjiri komentar oleh netizen.

" Ya Allah, kok tega komen begitu. Semangat dek, semoga rezekimu dilimpahkan, barakallah," @adingassegaf1.

" Satu yang menghujatmu 1000 yang memujimu. Satu yang membencimu 1000 orang yang menyayangimu. Tetap semangat, tetap baik, dan tak lupa berdoa," kata @shatyrezkyrezkya.

" Aku pernah beli kalung sama anak ini di sini, pas di depan bank Papua kantor cabang Abepura, semangat ya dek," balas @sapapua_wondama.

" Banggalah pada diri sendiri, sebagai wujud bangga dan syukur pada sang pencipta," pendapat @veronicaqin.

Salut banget dengan orang-orang yang nggak minder dan malu dengan keterbatasan yang mereka miliki. Mereka tetap bisa tersenyum dan berusaha tak meminta-minta demi hidupnya. Rispek!

Beri Komentar