Terpisah Sejak Bayi, Pemuda Ini Akhirnya Bisa Bertemu Adik Kandungnya Lewat TikTok

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 18 November 2020 12:23
Terpisah Sejak Bayi, Pemuda Ini Akhirnya Bisa Bertemu Adik Kandungnya Lewat TikTok
Kakak beraddik ini dipertemukan lagi lewat TikTok!

Banyak hal tak terduga datang dari media sosial. Mulai dari kisah percintaan yang berujung ke pelaminan, sampai pertemuan dengan keluarga yang hilang. Hal ini juga yang dialami oleh seorang pemuda asal Jakarta.

Siapa sangka, dirinya bisa bertemu lagi dengan adiknya yang sudah terpisah sejak bayi lewat media sosial TikTok. Cerita pertemuannya dengan sang adik ini kemudian ia bagikan lewat salah satu video di akun TikTok miliknya @uanridwann.

1 dari 7 halaman

Baru Tahu tentang Adik Kandung

Cowok ketemu adiknya di TikTok © Diadona

Lewat video unggahannya, pemuda ini cerita jika ia selama ini baru tahu jika punya seorang adik kandung. Semuanya berawal dari seseorang yang men-tag dia di salah satu unggahan sang adik karena wajah keduanya dirasa mirip.

" Jadi selama ini aku baru tau kalo aku bukan anak tunggal dan aku punya ade kandung," tulis pemuda ini mengawali ceritanya.

2 dari 7 halaman

Berawal dari Tag Seseorang

Karena penasaran, ia pun mulai mencari tahu lebih tentang orang yang mirip dengan dirinya itu dan mulai saling berkirim pesan.

" Dan gak sengaja ada yang tag aku dipostingan video dia katanya mirip aku, terus aku stalking dan kita dm-dman," sambungnya.

3 dari 7 halaman

Punya Banyak Kesamaan

Cowok ketemu adiknya di TikTok © Diadona

Ternyata, keduanya punya banyak kesamaan. Salah satunya nama orang tua mereka yang ternyata sama. Setelah tahu jika mereka adalah saudara, keduanya memutuskan buat ketemu. Kebetulan pemuda ini tinggal di Jakarta dan sang adik di Bandung.

" Banyak kesamaan diantara kita salah satunya nama kedua orang tua. Dia di Bandung aku di Jakarta, hari ini kita sepakat untuk ketemu dan aku pergi nemuin dia sendiri. Mungkin ada hal yang gabisa orang tua kita ceritakan sampe-sampe kita dipisahin dari bayi," imbuh sang pembuat video.

4 dari 7 halaman

Janjian Bertemu

Cowok ketemu adiknya di TikTok © Diadona

Dengan naik motor, pemuda ini pergi ke Bandung untuk menemui adiknya. Ia mengaku merasa sedih sekaligus bahagia ternyata selama ini ia punya seorang adik. Meski masih belum tahu apa alasan orang tuanya harus memisahkannya dengan adiknya sejak kecil.

" Bismillah. Hari pun berganti malam. Bentar lagi sampe Bandung. Sedih, terharu campur bahagia ternyata aku punya adek," terangnya.

5 dari 7 halaman

Bertemu Lagi dengan Adik Kandung

Cowok ketemu adiknya di TikTok © Diadona

Akhirnya, setelah menempuh perjalanan sampai malam, pemuda ini dan adiknya bisa bertemu. Ternyata, usia keduanya nggak terlalu terpaut jauh.

Di akhir videonya, nggak lupa pemuda ini berterima kasih pada orang yang sudah memberitahunya sekaligus TikTok yang membuatnya jadi bisa bertemu adiknya yang lama terpisah.

" Ternyata dia masih kelas 3 SMA dan aku 21 tahun. Makasih yang udah tag aku dan makasih tiktok sudah pertemukan kami," tutup cowok ini.

6 dari 7 halaman

Komentar Netizen

Video ini sontak menyedot banyak perhatian netizen. Bahkan sampai artikel ini ditulis, video pertemuan kakak beradik ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Pastinya, nggak ketinggalan para warganet ini memberikan berbagai tanggapannya di kolom komentar sang pembuat video.

" Merinding gue. Terharu aja," tulis akun @hpnyafarhan!

" Alhamdulillah, ikut seneng liatnya :))," komentar akun @rhikmah19.

" Aku terharu bangett," ucap akun @mellaprisma.

Beri Komentar