Ternyata Suga BTS Tulis Lagu 'Telepathy' Cuma Dalam Waktu 30 Menit loh!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 5 Januari 2021 09:14
Ternyata Suga BTS Tulis Lagu 'Telepathy' Cuma Dalam Waktu 30 Menit loh!
Keren banget!

Seperti yang kita tahu, member BTS memang seringkali berkontribusi dalam penulisan dan pembuatan lagunya. Termasuk Suga yang menulis lagu 'Telepathy' dalam album terbaru BTS bertajuk 'BE'.

Kerennya, Suga menulis lagu 'Telepathy' bisa dalam waktu singkat loh, yaitu 30 menit aja. Hal ini diungkapkan Suga melalui wawancaranya bersama Weverse Magazone bau-baru ini.

1 dari 4 halaman

Lagu Telepathy

Lirik Lagu Your Eyes Tell - BTS © Diadona

Lagu Telepathy termasuk dalam list album BTS yang terbaru bertajuk 'BE'. Lagu ini gak kalah hits-nya sama title track mereka yang berjudul Life Goes On.

Lagu yang dirilis pada 20 November 2020 ini sebenarnya gak hanya ditulis Suga guys. RM dan Jungkook juga turut berpartisipasi dalam karya lagu berjudul 'Telepathy' ini.

2 dari 4 halaman

Suga Buat Lagu Telepathy 30 Menit

Suga BTS © Diadona

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine, Suga BTS bagikan pengalamannya tentang pembuatan lagu 'Telepathy'. Lagu yang memiliki nuansa genre retro pop disco mirip 'Dynamite' ini masuk dalam track kelima di album 'BE'.

" Aku mencoba membuat melodi untuk pertama kalinya di tahun 2020 dan ketika aku mulai mengetahui kesenangan musik, itu membuka banyak pintu baru bagiku. Jadi agak mudah mengerjakannya. Aku hanya memainkan satu ketukan dan menulis dari awal sampai akhir. Selesai. Aku menulisnya hanya dalam 30 menit," ungkap Suga mengenai pembuatan lagu 'Telepathy'. Bahkan Suga merasa seperti lagu itu menulis sendiri.

3 dari 4 halaman

" Lagu itu hampir menulis sendiri. Tren pop dan hip hop saat ini melintasi batas antara vokal dan rap. Aku suka tren ini," lanjut Suga.

 

Beri Komentar