Terapkan Aturan Aneh, Perusahaan Ini Denda Karyawann yang ke Toilet Lebih dari Sekali saat Kerja

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 13 Januari 2021 12:29
Terapkan Aturan Aneh, Perusahaan Ini Denda Karyawann yang ke Toilet Lebih dari Sekali saat Kerja
Wah susah juga ya kalau gini~

Demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan produktif, sebuah perusahaan pasti akan memberikan beberapa aturan untuk anggota perusahaan. Dan peraturan setiap perusahaan biasanya berbeda-berbeda.

Seperti peraturan perusahaan elektronik di China ini. Perusahaan tersebut memberlaukan aturan yang cukup aneh. Yaitu, mereka akan menerapkan denda bagi karyawannya yang izin ke toilet lebih dari sekali sehari.

1 dari 3 halaman

Wah susah juga ini ya, kan tiap orang mempunyai mekanisme buang air yang berbeda. Lagipula ini juga adalah kebutuhan dasar jasmani seseorang. Lalu gimana kisah perusahaan yang membuta aturan nyeleneh ini?

Melansir dari Oddity Central, perusahan ini yang bernama Anpu Electric Science and Technology ternyata memiliki alasan tersendiri terkait dengan aturan yang mereka buat.

Ilustrasi Buang Air Besar © Diadona

2 dari 3 halaman

Jadi aturan yang dibuat oleh perusahaan ini akan mendenda karyawan sebanyak 20 yuan atau senilai dengan Rp 43 Ribu ke karyawannya yang izin ke toilet lebih dari satu kali sehari.

Manajer perusahaan ini mengatakan jika karyawannya banyak yang malas ketika bekerja. Banyak karyawan yang izin ke toilet untuk merokok dan bermalas-malasan.

Peraturan pembatasan izin ke toilet ini merupakan pilihan yang lebih baik daripada memecat karyawan, hal ini lantaran menemukan karyawan baru akan lebih sulit. Ia juga mengklarifikasi bahwa orang yang melanggar peraturan ini tidak diminta untuk membayar cash, melainkan denda tersebut akan dipotong dari bonus bulanan yang diberikan.

Beri Komentar