Takut Kena Marah Istri Gara-Gara Motor Ditarik Leasing, Pria Ini Malah Ngaku Dibegal

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 13 Januari 2021 10:00
Takut Kena Marah Istri Gara-Gara Motor Ditarik Leasing, Pria Ini Malah Ngaku Dibegal
Mending jujur aja ya.

Jujur kadang bagi sebagian orang bukan perkara mudah. Karena itu, nggak sedikit orang yang memilih buat menutupi kesalahan dengan cara berbohong bahkan mengarang cerita seperti yang dilakukan pria asal Aceh Tengah ini.

Saking takut kena marah istri, ia sampai nekat mengarang skenario kena begal sampai pura-pura hilang ingatan. Berikut cerita selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Mengaku Kena Begal

Ilustrasi begal © Diadona

Dikutip dari kompas.com, semua ini berawal dari sejumlah foto kasus begal yang menghebohkan warga kabupaten Aceh Tengah pada hari Sabtu (9/1). Pria korban begal itu mengaku sepeda motor miliknya direbut paksa dan dianiaya sejumlah orang saat berkendara di lintasan Kampung Jejem, kecamatan Pegasing.

Pria yang terungkap berinisial H ini mengatakan insiden itu dialaminya sekitar pukul 16.00 WIB.

2 dari 5 halaman

Sepeda Motor Ditarik Pihak Leasing

Siapa sangka, nyatanya cerita begal yang dialaminya itu hanya sebatas karangannya saja. Hal ini diakui H saat polisi meminta klarifikasinya. Bukannya dibegal, sebenarnya sepeda motor miliknya baru saja dikembalikan ke pihak leasing pada hari Sabtu (9/1).

Hal ini nggak lain karena H ternyata punya tunggakan cicilan ke pihak leasing selama enam bulan yang membuat motornya ditarik kembali.

3 dari 5 halaman

Takut Dimarahi Istri

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

H khawatir bakal ditanya dan dimarahi sang istri karena motornya ditarik pihak leasing. Akhirnya, ia membuat cerita seakan dirinya kena begal agar istrinya percaya. Bahkan, H nggak segan melukai dirinya sendiri agar lebih meyakinkan.

" H kemudian melukai tangannya sendiri dengan kaca supaya keluarga dan istri percaya bahwa H baru saja dibegal," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arief Sanjaya yang dikutip dari Kompas.

4 dari 5 halaman

Pura-Pura Amnesia

Insiden ini sempat jadi perhatian pengendara yang melintas. Kemudian, ia mengambil foto H dalam keadaan terluka karena diduga dibegal. Langsung saja, foto yang dunggah di media sosial itu menghebohkan warga Aceh Tengah.

Menurut Arif, H awalnya sempat bersandiwara saat akan memberikan klarifikasi ke pihak kepolisian. Pria berusia 34 tahun ini sempat pura-pura amnesia saat akan memberikan laporan soal kasus yang menimpanya. Bahkan, sempat pura-pura pingsan saat sampai ke kantor polisi.

Beri Komentar