Telan Dana 55 Miliar, Integrasi Halte Transjakarta-Stasiun MRT ASEAN Dibangun

Reporter : Mila
Rabu, 22 Januari 2020 15:30
Telan Dana 55 Miliar, Integrasi Halte Transjakarta-Stasiun MRT ASEAN Dibangun
Akan dibangun dalam dua fase.

Bangunan penghubung Halte Transjakarta CSW dengan Stasiun MRT ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai dibangun. Melansir CNN (22/1), pembangunan ini menelan biaya sekitar 55 Miliar Rupiah.

1 dari 2 halaman

Pencanangan pembangunan bangunan integrasi ini dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (22/1). Ia mengatakan pengguna rata-rata koridor Blok M-Kota yang melalui halte CSW per hari 95 ribu orang. Sementara pengguna koridor 13 TransJakarta yang juga melalui halte ini 30 ribu. Total rata-rata sekitar 125 ribu penumpang di Halte CSW setiap harinya. Jadi dengan dibangunnya bangunan ini, diharapkan bisa menambah kenyamanan masyarakat pengguna transportasi keduanya.

2 dari 2 halaman

Dana 55 Miliar yang digunakan untuk pembangunan dibagi dalam dua fase pembangunan. Fase pembangunan pertama sebesar 30 Miliar Rupiah

" Fase kedua akan ada sekitar Rp25 miliar ya total Rp55 miliar yang kita ambil dari sisa dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) perusahaan,"   jelasnya

Diharapkan fasilitasi ini sudah dapat dipergunakan pada Agustus 2020. Sementara fase dua diharapkan selesai pada Desember 2020 mendatang.

Beri Komentar