Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Drama Jepang First Love yang Kisahnya Bikin Baper

Reporter : Arifina
Sabtu, 26 November 2022 11:08
Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Drama Jepang First Love yang Kisahnya Bikin Baper
Romansa cinta pertama yang kembali setelah 20 tahun.

Dorama atau Drama Jepang garapan Netflix, First Love sudah mulai tayang sejak Kamis (24/11/2022). Drama yang dibintangi aktor ternama Satoh Takeru langsung mencuri perhatian penonton.

Serial yang mengangkat kisah cinta pertama ini sukses membuat penonton baper akan jalan ceritanya. Akting Satoh Katero dengan akris cantik Hikari Mitsushima yang epic mampu membawa suasana penonton.

1 dari 6 halaman

Drama Jepang First Love diadaptasi dari dua lagu fenomenal karya penyanyi Jepang, Hikaru Utada. Kanchiku Yuri yang dipercayai untuk menggarap dan menulis naskah First Love terinspirasi dengan lagu First Love (1998) dan Hatsukoi (2018) karya Hikaru Utada.

Kedua lagu tersebut menandai waktu bersejarah bagi pasangan First Love yang jatuh cinta dan terpisah oleh jarak.

Selain Hikari Mitsushima dan Satoh Takeru, serial Netflix Jepang First Love juga diperankan oleh Rikako Yagi dan Taisei Kido sebagai versi muda bintang utama tersebut.

2 dari 6 halaman

Sinopsis First Love (2022)

Dorama Firs Love © Diadona

Dalam serial ini mengisahkan tentang Yae Noguchi (Hikari Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh) yang menelusuri kembali ingatan mereka sebagai cinta pertama satu sama lain. Keduanya pertama kali bertemu pada 1998 saat masih duduk di bangku SMA.

Yae bercita-cita menjadi seorang pramugari. Sedangkan Harumichi ingin menjadi pilot Angkatan Udara Bela Diri Jepang.

3 dari 6 halaman

Namun setelah lulus SMA, pasangan yang saling menunjukkan ketrtarikan satu sama lain berfokus mengejar karier masing-masing dan terpisah.

Di tengah perjalanan hidupnya, Yae mengalami kecelakaan tragis yang membuatnya harus pensiun dari impiannya menjadi pramugari. Sementara, Harumichi sempat menjadi pilot Ankatan Udara jepang yang handal.

4 dari 6 halaman

Dorama Firs Love © Diadona

Namun, karena satu dan lain hal ia harus membuat keputusan untuk berhenti dari jabatannya yang tinggi.

Dua puluh tahun berlalu, pasangan First Love itu kembali dipertemukan oleh takdir. Mereka bertemu saat Harumichi akan bertunangan. Sementara Yae telah bercerai dan punya anak laki-laki yang beranjak remaja.

5 dari 6 halaman

Seakan bernostalgia dan temu kangen, keduanya saling menceritakan kehidupan yang dijalani. Setelah terhubung lagi, Yae dan Harumichi akhirnya menyadari apa yang membuat cinta pertama mereka tidak terlupakan.

Yae yang melihat putranya Tsuzuru merasakan cinta pertama pun juga mulai memikirkan kenangan bersama Harumichi. Akankah pasangan serial Netflix Jepang First Love bersatu kembali?

Beri Komentar