Tangis Ibu Ini Pecah, Tak Punya Biaya Obati Wajah Anaknya yang Bengkak karena Kanker

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 28 Agustus 2020 11:03
Tangis Ibu Ini Pecah, Tak Punya Biaya Obati Wajah Anaknya yang Bengkak karena Kanker
Miris banget :(

Nasib tragis dialami oleh seorang pemuda asal Simalungun, Sumatra Utara yang kini harus terbaring tak berdaya akibat kanker nasofaring dan laring yang menggerogoti tenggorokannya.

Kisah pemuda bernama Romes Sitinjak (18) ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Ryan Sidabutar pada Senin (24/8) lalu dan diunggah kembali oleh akun Instagram @medanzone pada Kamis (27/8).

Romes merupakan anak dari pasangan M Sitinjak dan M Boru Simarmata yang berasal dari Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Kisah Romes kini beredar luas di media sosial dan sontak menimbulkan banyak rasa iba dari para warganet.

1 dari 4 halaman

Merasakan Sakit Sejak Tahun Lalu

Dari unggahan tersebut, diketahui Romes awalnya mengalami sakit dan gatal pada bagian tenggorokannya selama kurang lebih enam bulan. Namun, keluarga mengira hal itu hanya sakit biasa.

Sakit ini ternyata sudah dirasakan Romes sejak September 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, sakit yang dirasakan Romes tak kunjung membaik dan kian parah.

2 dari 4 halaman

Divonis Kanker Nasofaring dan Laring

Seorang Ibu Tangisi Anaknya yang  Terkena Kanker karena Tak Punya Biayaa © Diadona

Pada Februari lalu, Romes kembali mengeluhkan sakitnya. Hingga akhirnya pada Maret, Ia dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dan saat itu Ia divonis oleh dokter menderita kanker nasofaring dan laring yang menjalar sangat cepat.

" DIA DIVONIS DOKTER Menderita Kanker Nasofaring dan Laring yg begitu mengganas dengan cepat," tulis akun Facebook Ryan Sidabutar pada Senin (24/8).

3 dari 4 halaman

Terbaring Tak Berdaya

Kini, kondisi Romes sangat memprihatinkan. Keluhan terberat yang Romes rasakan adalah sulit bernapas dan muka membengkak.

Kondisinya saat ini membuat Romes hanya terbaring lemas di rumah sakit dan harus segera dioperasi. Jika tidak mendapatkan tindakan dalam waktu dekat, bisa berakibat pada kelangsungan hidupnya.

4 dari 4 halaman

Sang Ibu Menangis Pasrah Tak Punya Biaya

Seorang Ibu Tangisi Anaknya yang  Terkena Kanker karena Tak Punya Biayaa © Diadona

Pada video yang beredar, M Boru Simarmata terlihat tak kuasa menahan tangis melihat kondisi anaknya saat ini. Ia pun mengungkapkan sangat perlu pertolongan dari para dermawan.

Ia hanya bekerja sebagai petani tak punya biaya untuk mengobati anaknya yang kini terbaring tak berdaya di rumah sakit. Sementara biaya operasi bisa mencapai puluhan juta rupiah.
?
" Tolong lah anakku ini," ujar ibunya tersebut sembari meneteskan air mata.

Ibu siapa yang tak tega lihat kondisi anaknya seperti ini. Mari doakan agar pemuda ini bisa cepat sembuh. Amin

Beri Komentar