Tanda Cinta Tak Kenal Usia, Kakek Ini Nikahi Gadis 19 Tahun

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 20 Agustus 2020 09:47
Tanda Cinta Tak Kenal Usia, Kakek Ini Nikahi Gadis 19 Tahun
Wah, selamat nikaah!

Di mana ada cinta, di sanalah berbagai kemungkinana terjadi. Umur tak akan menjadi halangan. Begitulah yang terjadi kepada pasangan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

1 dari 4 halaman

Melansir dari Inews.id, kakek tersebut benama Kho Gondo Jayadi alias Koh Aceh, umurnya 68 tahun. Sedangkan gadis yang dinikahinya bernama Lithika Al Gandis, umurnya 19 tahun. Itu berarti, umur mereka berbeda 49 tahun!

Pertemuan pertama mereka adalah ketika Gandis pergi ke Tokonya untuk membeli kursi sekitar Juli 2020. Koh Aceh kemudian pun mengajak Gandis untuk berkenalan. Tak lama setelah itu, Koh Aceh pergi ke rumah Gandis dan menemui kedua orangtuanya.

" Sekitar satu setengah bulan lalu, saat itu saya beli kursi di toko papah (nama panggilan sayang Gandis kepada Koh Aceh). Kemudian diajak kenalan. Setelah itu, papah datang ke rumah dan menemui orang tua saya," ucap Gandis.

2 dari 4 halaman

 Murni Atas Nama Cinta

 

Sejak saat itu, Gandis pun mulai mulai mencintai Koh Aceh. Padahal, ia sudah menikah sebanyak 9 kali dan mempunyai 4 anak kandung.

Gandis dan Koh Aceh © Diadona

" Ya saya sayang apa adanya. Tidak ada embel apa-apa. Saat ke rumah, papa langsung bilang kepada orangtua untuk mengajak menikah saya pada 18 Agustus 2020. Ya karena saya juga mau akhirnya terjadilah ijab qobul kemarin dengan mahan 1 unit sepeda motor," ucap Gandis.

3 dari 4 halaman

Bangun Rumah Tangga Harmonis hingga Akhir Hayat

Koh Aceh mencintai Gandis karena sosoknya yang lugu, polos, dan apa adanya. Ia berharap pengin punya dari dia. Tak hanya itu, ia juga berharap bisa membangun rumah tangga yang harmonis hingga akhir hayat.

" Harapan saya bisa membangun rumah tangga dengan sakinah, mawarddah, dan warrohmah. Kalah salah pilih pasangan hidup sekarang bisa bahaya. Yang ada duit habis tidak jelas. Saya yakin dengan pilihan saya Insya Allah terakhir ini bisa membina keluarga hingga akhir hayat," jelas Koh Aceh.

Beri Komentar