Takjub Lihat Kunyit dan Kencur, Onew SHINee Ketagihn Masakan Sunda

Reporter : Arifina
Senin, 25 April 2022 11:37
Takjub Lihat Kunyit dan Kencur, Onew SHINee Ketagihn Masakan Sunda
Karedok, lalapan atau kerupuk nih kesukaan Onew? wkwkwk

Salah satu personel boy group Korea SHINee, Onew rupanya cukup mengejutkan penggemarnya. Siapa sangka, Obew rupanya menyukai masakan Indinesia lho.

Hal itu diketahui setelah dirinya diundang dalam kegiatan masak-memasak Kimbab Family. Dalam YouTube Channelnya, Onew SHINee rupanya ketagihan masakan sunda.

1 dari 5 halaman

Dalam video bertajuk " PERTAMA KALI MAKAN MASAKAN INDONESIA, Paman ONEW Nambah Teruuusss!!" yang drilis Sabtu (23/4/2022) kemarin, Onew menjajal beberapa jenis makanan khas Indonesia.

Di antaranya, nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, sambel goreng tempe, karedok, soto Bandung, lalapan, hingga kerupuk.

2 dari 5 halaman

Dari suguhan makanan tersebut, Onew tampak menikmatinya. Ia mencoba semua menu dan rupanya cukup tertarik dengan sambal.

Bahkan, Onew menerapkan gaya makan ala Korea lho. Yakni membungkus sambal dalam balutan selada, ia juga menikmati proses makan menggunakan tangan nih.

3 dari 5 halaman

Onew SHINee ketagihan masakan sunda. © Diadona

Saking sukanya, Onew bahkan menanyakan bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat sambal khas masakan sunda tersebut. Member SHINee ini juga dibuat jatuh cinta dengan ayam goreng, bahkan sampai nambah banyak.

" Enak sekali, saya makan banyak. Sotonya juga menyegarkan. Menyegarkan seperti minum air'," katanya.

4 dari 5 halaman

" (Paling cocok) Sambal. Enak sekali. Awalnya saya makan dengan dibungkus daun, saya pikir sambal punya pesona, tapi terus-terusan nambah. Sangat enak," lanjut Onew.

Dalam kesempatan itu, pelantun lagu 'Dice' tersebut juga sempat belajar bahan-bahan yang biasa digunakan di kuliner Nusantara bareng keluarga Kimbap Family.

Mama Gina, Appa Jay, dan anak-anaknya menyambut Onew SHINee dengan penuh ceria. Berbagai bahan-bahan masakan ditanyakan Onew.

5 dari 5 halaman

Onew dibuat heran melihat begitu banyak bumbu masak berbentuk rimpang seperti jahe, kunyit, kencur, dan lengkuas. " Rasanya dan aromanya beda ya?" tanyanya.

Onew juga heran melihat kunyit yang berwarna kuning. Pasalnya, bentuk bahn-bahan tersebut seakan sama saja.

" Mengherankan ya, padahal kelihatannya sama," kata dia sambil memegang kencur.

Potret tersebut seakan membawa Onew larut menikmati berbagai masakan khas sunda lho.

Beri Komentar