Suzanna Malam Jumat Kliwon, Kisah Luna Maya yang Jadi Sundel Bolong

Reporter : Yoyok
Jumat, 4 Agustus 2023 10:46
Suzanna Malam Jumat Kliwon, Kisah Luna Maya yang Jadi Sundel Bolong
Suzanna kini sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia.

Luna Maya kini bisa dibilang sebagai ratu film horor Indonesia. Setelah perannya di menjadi Suzanna di film Bernapas Dalam Kubur, banyak yang amaze dengan akting model satu ini.

Kini, Luna Maya kembali memerankan sosok Suzanna di film horor. Film terbaru Luna maya yang berjudul Suzanna Malam Jumat Kliwon sedang tayang di bioskop.

1 dari 5 halaman

Suzanna Malam Jumat Kliwon mengambil latar tahun 80an dan bercerita tentang sepasang kekasih bernama Suzanna (Luna Maya) dan Surya (Achmad Megantara). Keduanya sudah menjalin hubungan asmara cukup lama dan saling mencintai.

Keduanya juga berencana untuk menikah. Namun, rencana tersebut terhalang masalah besar karena orang tua Suzanna terlilit utang. Utang tersebut berasal dari seorang juragan serta orang terkaya di desa yang bernama Raden Aryo (Tio Pakusadewo).

Untuk melunasi utangnya, Raden Aryo meminta Suzanna untuk menjadi istrinya. Akhirnya, mau tidak mau, Suzanna menikah dengan Raden Aryo karena paksaan.

Suzanna Malam Jumat Kliwon © Diadona

2 dari 5 halaman

Setelah beberapa bulan menikah, Suzanna hamil. Hal ini membuat istri pertama Raden Aryo, Minati (Sally Marcellina), cemburu karena dirinya tidak bisa memiliki anak.

Minati pun meminta dukun sakti untuk menyantet Suzanna yang tengah hamil tua. Santet tersebut berhasil dan membuat Suzanna meninggal saat tengah hamil tua.

Namun, kematiannya yang tidak wajar tersebut membuat Suzanna menjadi sundel bolong yang menghantui desa. Ia juga balas dendam terhadap orang-orang yang jahat kepadanya.

3 dari 5 halaman

Film Suzanna kali ini disutradari oleh Guntur Soeharjanto. Guntur juga banyak menyutradarai film-film horor seperti Lampor dan Makmum 2.

Selain Luna Maya, Suzanna Malam Jumat Kliwon juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, Sally Marcellina, Taskya Namya, Opie Kumis, dan Adi Bing Slamet.

4 dari 5 halaman

Berikut ini adalah trailer dari Suzanna Malam Jumat Kliwon.

Beri Komentar