Sungguh Pilu Nenek Ini Dibuang di Jalanan, Sampai Mati Anaknya Tak Akan Menengok

Reporter : Riza Umami
Kamis, 26 Agustus 2021 18:28
Sungguh Pilu Nenek Ini Dibuang di Jalanan, Sampai Mati Anaknya Tak Akan Menengok
Anak diurus dari kecil sampai besar, giliran orang tuanya sudah gak bisa apa-apa malah dibuang ke jalanan. Kok bisa setega itu?

Orang tua membesarkan anaknya dari kecil hingga dewasa dengan sepenuh hati dan tentunya sudah banyak berkorban serta berjuang untuk anaknya. Sayangnya, beberapa anak malah melupakan segala hal yang sudah orang tua lakukan untuknya selama ini.

Si anak malah tega menelantarkan orang tuanya bahkan sampai dengan sengaja membuangnya ke jalanan. Hal inilah yang terjadi kepada seorang nenek berikut ini. Anaknya tega membuang beliau ke jalanan dan meninggalkannya sendirian.

1 dari 5 halaman

Awalnya, ibunya ini ditaruh di jalanan. Sang ibu sempat menanyakan kalau tak ada yang mengambilnya bagaimana, tetapi jawaban anaknya hanya terserah. Si ibu kembali bertanya kalau beliau jadi pengemis bagaimana, tetapi anaknya lagi-lagi hanya menjawab terserah.

Ibunya pun heran mengapa anaknya begitu tega kepada dirinya sampai seperti itu. Kalau mengingat kejadian tersebut, ibu ini tentunya merasa sangat sakit hati kepada anaknya. Sudah diurus dari kecil dan dibesarkan hingga jadi orang.

2 dari 5 halaman

Ibu Dibuang ke Jalan © Diadona

Giliran orang tuanya sudah tak bisa apa-apa, malah tega dibuang ke jalan seperti ini. Meski diperlakukan demikian, sang ibu sama sekali tak apa-apa dan tidak dendam kepada anaknya. Beliau hanya bisa pasrah kepada Yang Maha Kuasa.

3 dari 5 halaman

Yang makin membuat sedih ketika beliau sempat mengatakan, " Walaupun sampai mati pun gak mungkin dia nengok" . Sang anak nampaknya memang sudah tak peduli sama sekali kepada ibunya bagaimanapun kondisi dan keadaannya, sungguh memilukan.

Ibu Dibuang ke Jalan © Diadona

4 dari 5 halaman

Nenek ini menceritakan hal ini dengan berlinang air mata, betapa sakit hatinya beliau diperlakukan sampai seperti itu oleh anaknya sendiri. Video yang membuat hati teriris ini dibagikan oleh pengguna TikTok yaitu @fongli.formosa dan mendapatkan perhatian dari netizen. Berikut ini beberapa komentar yang disampaikan oleh warganet.

5 dari 5 halaman

@Linda Widyastuti: Saya yakin anaknya ga hidup tentram.

@sinbi_klanOYEN: 1 ibu bisa merawat 10 anak, tapi 10 anak blm tentu bisa merawat seorg ibu.

@riyu'z: Nggk berhenti kumenangis...ada anak yg begitu tega dgn ibunya.

Bila anak memang merasa keberatan merawat orang tuanya di masa tua, alangkah lebih baik kalau orang tuanya ini dimasukkan ke panti jompo atau menyewa jasa pengasuh untuk merawat orang tuanya tersebut. Kalau sampai ditelantarkan bahkan dibuang ke jalanan seperti ini tentu orang tua akan merasa sangat sakit hati seperti yang dirasakan oleh ibu ini. Gimana pendapat kamu tentang kejadian ini?

Beri Komentar