Sinopsis Film Unknown, Aksi Liam Neeson Lupa Ingatan dan Cari Identitas Diri

Reporter : Aditia
Senin, 16 Oktober 2023 10:19
Sinopsis Film Unknown, Aksi Liam Neeson Lupa Ingatan dan Cari Identitas Diri
Film Unknown menerima ulasan positif dari para kritikus. Mereka memuji akting Liam Neeson, alur cerita yang menegangkan, dan adegan aksi yang memukau

Unknown adalah film thriller psikologis Amerika Serikat tahun 2011 yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan dibintangi oleh Liam Neeson, January Jones, Diane Kruger, Bruno Ganz, Frank Langella, dan Aidan Quinn. Film ini didasarkan pada novel tahun 2000 The Bourne Identity karya Robert Ludlum, yang sebelumnya telah diadaptasi menjadi film tahun 2002 dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan tentang Martin Harris (Neeson), seorang ahli biokimia yang terbang ke Berlin, Jerman, bersama istrinya, Elizabeth (Jones), untuk menghadiri sebuah konferensi. Sesampainya di hotel, Martin menyadari bahwa kopernya tertinggal di bandara. Ia pun pergi mengambilnya dengan menaiki taksi.

1 dari 2 halaman

Sinopsis

Sinopsis Film Unknown © Diadona

" Unknown" mengisahkan tentang seorang ilmuwan bioteknologi bernama Dr. Martin Harris, yang diperankan oleh Liam Neeson, yang bersama dengan istrinya, Elizabeth Harris, yang diperankan oleh January Jones, tiba di Berlin untuk menghadiri sebuah konferensi penting. Setelah tiba di hotel mereka, Dr. Harris menyadari bahwa dia telah meninggalkan tas pribadinya di bandara. Dalam perjalanan kembali ke bandara untuk mengambil tasnya yang tertinggal, takdir tragis mengubah hidupnya.

Ketika berada dalam taksi di jalan raya Berlin, Dr. Harris mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan hilangnya ingatannya sejenak. Ketika dia pulih dan mencoba kembali ke hotel, dia menemukan kehidupannya telah berubah secara drastis. Orang-orang yang seharusnya mengenalinya, termasuk istrinya sendiri, sekarang tampaknya tidak pernah melihatnya sebelumnya.

Pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan adalah: Mengapa istrinya tidak mengenalinya? Mengapa semua identitasnya tiba-tiba menjadi misteri? Dr. Harris merasa seperti dia telah terjebak dalam konspirasi yang melibatkan hilangnya identitasnya. Dia kemudian mencari bantuan dari seorang wanita pengemudi taksi bernama Gina, yang diperankan oleh Diane Kruger, untuk membantunya mengungkap misteri ini.

Dr. Harris mulai merunut petunjuk-petunjuk yang menunjukkan bahwa dirinya telah digantikan oleh seorang pria lain yang mengklaim identitasnya. Dalam upaya untuk mengembalikan identitasnya yang hilang, dia terlibat dalam pengejaran berbahaya melalui Berlin, berusaha mengungkap kebenaran yang mengerikan.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Film Unknown (2011)

Sinopsis Film Unknown © Diadona

Berikut adalah daftar pemain film Unknown (2011):

  • Liam Neeson sebagai Dr. Martin Harris
  • Diane Kruger sebagai Gina
  • January Jones sebagai Elizabeth " Liz" Harris
  • Aidan Quinn sebagai Dr. Jonathan Crane
  • Bruno Ganz sebagai Herr Jurgen
  • Frank Langella sebagai Dr. Paul Harris

 

Salah satu daya tarik terbesar " Unknown" adalah akhir yang tak terduga. Film ini terus membingungkan penonton dengan alur cerita yang terus berubah dan twist yang tidak terduga. Akhirnya, ketika misteri terpecahkan, penonton dihadapkan pada pengungkapan yang mengejutkan yang mengguncang seluruh narasi.

Film Unknown (2011) mendapat ulasan yang positif dari para kritikus. Film ini juga berhasil meraih kesuksesan di box office, dengan pendapatan kotor lebih dari $136 juta dolar Amerika Serikat.

 

Beri Komentar