Sinopsis Film Point Break, Kisah Agen FBI yang Menyamar Jadi Atlet Ekstrem

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 8 Mei 2023 11:56
Sinopsis Film Point Break, Kisah Agen FBI yang Menyamar Jadi Atlet Ekstrem
Seru sekaligus mendebarkan!

Point Break adalah sebuah film yang akan dibahas dalam artikel Okezone kali ini. Film ini termasuk dalam genre aksi laga dan dirilis pada tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Ericson Core dan dibintangi oleh Édgar Ramírez, Luke Bracey, Teresa Palmer, Delroy Lindo, dan Ray Winstone.

Film ini merupakan hasil kolaborasi produksi antara Amerika Serikat, Jerman, dan Tiongkok. Point Break (2015) merupakan versi ulang dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1991. Film Point Break (2015) mendapat banyak kritikan dari para kritikus film, yang sebagian besar memberikan ulasan negatif. Film ini mendapatkan rating 5.3/10 di situs IMDb.

 

1 dari 5 halaman

Sinopsis Film Point Break

Film ini bercerita tentang seorang atlet balap motor ekstrem bernama Johnny Utah (Luke Bracey). Dalam sebuah aksi ekstrem, sahabat Utah melakukan aksi terjun bebas yang berakhir dengan kematian tragis.

Tujuh tahun kemudian, Johnny Utah menjadi calon agen FBI. Ia ditugaskan untuk menangani beberapa kasus pencurian di beberapa negara. Utah percaya bahwa semua pelaku pencurian adalah orang yang sama dan terlibat dalam mencapai tantangan Ozaki 8. Tantangan Ozaki 8 terdiri dari 8 tantangan yang berat dan diciptakan untuk menghormati alam semesta.

2 dari 5 halaman

Setelah melakukan analisis, Utah mendapatkan tugas untuk menjalankan misi penyamaran di Prancis bersama agen lapangan bernama Pappas (Ray Winstone). Di Prancis, Utah memutuskan untuk berselancar dan mencoba selancar air. Namun, ia terjatuh dan pingsan di tengah gelombang.

Setelah sadar, Utah bertemu dengan sekelompok peselancar yang terdiri dari Bodhi (Édgar Ramírez) dan timnya yaitu Roach (Clemens Schick), Chowder (Tobias Santelmann), dan Grommet (Matias Varela). Mereka memberikan bantuan kepada Utah dan membawanya ke tempat tinggal mereka.

 

3 dari 5 halaman

Ternyata, Bodhi dan teman-temannya adalah kelompok pencuri yang sedang dikejar oleh FBI. Setelah melewati beberapa tantangan, Bodhi mengajak Utah untuk bergabung ke dalam kelompoknya.

Utah mencoba untuk mendekatkan diri dengan salah satu anggota kelompok Bodhi yaitu Samsara (Teresa Palmer). Samsara menceritakan bahwa sejak kecil, dia dan Bodhi sudah mengenal tantangan Ozaki. Menurut Samsara, Ozaki sebenarnya tidak meninggal saat mencoba menaklukkan tantangan tersebut, melainkan dalam kecelakaan kapal.

4 dari 5 halaman

Bodhi dan kawan-kawan terus berusaha menyelesaikan ke-8 tantangan Ozaki, sementara itu Utah masih berusaha menangkap mereka. Namun, seiring waktu, Utah semakin dekat dengan Bodhi dan anggota kelompoknya karena mereka sudah sering melakukan tantangan dan kegiatan bersama. Hubungan mereka semakin erat seperti saudara.

Utah kemudian dihadapkan pada pilihan sulit, antara mengejar tujuannya sebagai agen FBI atau memilih untuk mengikuti cara hidup Bodhi dan menyelesaikan tantangan Ozaki bersama-sama. Dalam akhir cerita, Utah mengambil keputusan yang berat dan harus menghadapi konsekuensi dari pilihannya.

 

Beri Komentar