Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Siksa Kubur, Raih 257.871 Penonton di Hari Pertama Penayangan

Reporter : Mila
Sabtu, 13 April 2024 10:40
Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Siksa Kubur, Raih 257.871 Penonton di Hari Pertama Penayangan
Film garapan Joko Anwar ini bikin merinding!

Sehari setelah Hari Raya Lebaran 2024, bioskop langsung diserbu oleh dua film horor yang peminatnya terbilang besar. Salah satunya adalah film Siksa Kubur yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini pun jadi salah satu pilihan tontonan yang bisa disaksikan oleh masyarakan untuk mengisi waktu selama momen libur Lebaran 2024.

1 dari 5 halaman

Sinopsis Film Siksa Kubur

Film Siksa Kubur bercerita tentang perempuan bernama Sita (Faradina Mufti) yang kehilangan kepercayaannya tentang agama setelah orang tuanya meninggal dunia. Setelah itu, Sita berniat mencari orang paling berdosa. Harapannya, saat orang tersebut meninggal, Sita bisa ikut masuk ke dalam kuburan.

2 dari 5 halaman

Sita lantas meminta bantuan Adil (Reza Rahadian) agar bisa menguburkan dirinya di samping jenazah tersebut. Aksi nekat itu dilakukan karena Sita ingin membuktikan bahwa agama itu tidak nyata dan siksa kubur tidak ada.

Namun, keputusan itu memicu konsekuensi yang mengerikan, bahkan bagi Sita. Ia harus melewati rangkaian peristiwa menyeramkan selagi membuktikan ada atau tidak siksa kubur serta kebenaran agama.

Sinopsis Film Siksa Kubur © Diadona

3 dari 5 halaman

Daftar Pemain Film Siksa Kubur

Selain jalan ceritanya yang segar, daya tarik utama dari film ini juga terletak pada jajaran pemainnya. Film ini diperankan oleh berbagai pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para aktor pendatang baru.

Selain ada Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil, ada juga Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Widuri Puteri dan Muzakki Ramdhan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Tayang Film Siksa Kubur

Film Siksa Kubur pun sudah tayang di bioskop mulai 11 April 2024 dan siap bersaing dengan Badarawuhi di Desa Penari yang tayang berbarengan.

Sebagai informasi, di hari pertama penayangannya, film ini berhasil meraih 257.871 penonton.

Sinopsis Film Siksa Kubur © Diadona

Beri Komentar