Siapakah Member BTS yang Terkaya di Tahun 2020?

Reporter : Riza Umami
Kamis, 17 Desember 2020 19:23
Siapakah Member BTS yang Terkaya di Tahun 2020?
Jawabannya tak terduga.

BTS adalah salah satu boyband Korea yang paling terkenal di seluruh dunia sekarang ini. Mereka mempunyai banyak sekali fans dari mana-mana dan telah berhasil membuat karya-karya keren melalui lagu-lagu mereka.

Tentu saja, BTS pun menghasilkan pundi-pundi uang yang sangat banyak untuk Bighit Entertainment. Mereka menjadi salah satu boyband Korea dengan penghasilan paling banyak tahun ini dan tentu saja masuk dalam daftar idol miliarder di Korea.

1 dari 5 halaman

BTS © Diadona

Berdasarkan laporan dari laman meaww.com, boyband yang satu ini telah mendapatkan keuntungan sebesar 170 juta dolar yang setara dengan Rp2,4 triliun pada tahun 2019. Wow, banyak banget bukan? Lalu, kira-kira siapa ya member BTS yang terkaya di tahun ini?

Dilansir dari laman intipseleb.com (16/12), BTS sudah memberikan andil yang sangat besar terhadap kesuksesan Bighit Entertainment sebagai agensi yang selama ini telah menaungi mereka. Bahkan di tahun 2019, BTS memberikan 97 persen dari pendapatannya pada agensi dan menghasilkan keuntungan sampai Rp7 triliun dengan laba operasi sebesar Rp1,1 triliun.

2 dari 5 halaman

BTS © Diadona

Bang Si Hyuk yang merupakan CEO Bighit Entertainment kemudian memberikan 68,385 saham Bighit pada setiap member BTS di bulan Agustus lalu. Sekarang nilainya pun sudah mencapai 7,9 juta dolar atau yang setara dengan Rp110 miliar.

Menurut laporan Forbes, BTS ini sudah mendapatkan pendapatan sebesar 57 juta dolar (Rp806 miliar) sebelum pajak di tahun 2019. Lalu, mereka pun telah memperoleh 50 juta dolar (Rp707 miliar) hanya dalam waktu 6 bulan di 2020. Pantaslah kalau BTS masuk ke dalam daftar Forbes Celebrity 100 tahun 2020.

3 dari 5 halaman

BTS © Diadona

Meski di tahun 2020 konser BTS terhambat karena pandemi, tetapi BTS sudah mendapatkan 7 juta dolar (Rp99 miliar) untuk setiap anggotanya berkat pendapatan dari tur mulai Juni 2019 sampai Juni 2020. BTS pun sudah menandatangani kesepakatan dengan beberapa brand terkenal seperti Coca Cola, Hyundai, Fila, BodyFriend, Samsung dan masih banyak lagi.

Kebanyakan idol mendapatkan gaji yang hampir sama antara setiap member, begitu pula dengan BTS. Namun, tentu ada yang membedakan yaitu yang mereka dapatkan dari penampilan solonya seperti RM, J-Hope dan Suga yang merupakan rap line dan sudah merilis lagu solonya.

4 dari 5 halaman

BTS © Diadona

RM mendapatkan pendapatan lebih yang dia dapat dari royalti lagu-lagu yang sudah dia buat. Leader dari BTS ini sudah membuat 130 lagu yang didaftarkan di lembaga hak cipta. Menurut laporan dari Seventeen, RM mempunyai total penghasilan bersih sebesar 20 juta dolar atau yang setara dengan Rp283 miliar.

Berikutnya, ada Jin, V, Jimin, dan Jungkook yang diketahui total kekayaan bersihnya senilai 8 juta dolar untuk setiap membernya. Jin mempunyai bisnis restoran bersama kakaknya. Kemudian, empat member ini pendapatannya berasal dari berbagai bidang seperti musik, fashion, program televisi, dan yang lainnya.

5 dari 5 halaman

BTS Buat Merchandise Air Mineral © Diadona

Terakhir, member BTS yang paling kaya di tahun 2020 adalah Suga dan J-Hope. Keduanya diketahui mempunyai kekayaan bersih mencapai 23 juta dolar yang setara dengan Rp326 miliar. Pendapatan lebih mereka ini tentu saja didapatkan dari aktivitas solonya.

Suga telah merilis beberapa mixtape dengan nama panggungnya Agust D, apalagi lagu eight yang dia bawakan bersama IU sudah memperoleh beberapa penghargaan. Sedangkan J-Hope pun menuai kesuksesan dengan merilis mixtape-nya yang berjudul Hope World dan disusul dengan lagunya yang bertajuk Chicken Noodle Soup feat. Becky G juga sukses besar. Wah, ternyata yang paling kaya Suga dan J-Hope ya, sesuai dengan tebakanmu gak nih?

Beri Komentar