3 Drakor Bertema Kolosal Ini Sama-sama Kejebak di Masa Kerajaan karena Tenggelam di Air

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 16 Desember 2020 17:03
3 Drakor Bertema Kolosal Ini Sama-sama Kejebak di Masa Kerajaan karena Tenggelam di Air
Drama Korea apa aja nih?

Penggemar drama Korea kolosal merapat! Drama Korea dengan tema kerajaan memang memiliki daya tariknya tersendiri. Selain berlatar era kerajaan, drama kolosal juga menyajikan penampilan pemerannya yang berbeda dengan drama modern.

Tentu saja, dengan mengenakan pakaian tradisional. Sehingga terlihat anggun maupun gagah. Ceritanya pun membuka mata soal sejarah di Korea Selatan sana. Tapi gak itu aja, drama kolosal ada juga yang mengusung genre fantasi untuk digabungkan loh!

Kayak beberapa judul drakor di bawah ini. Sama-sama mengusung genre fantasi dengan tenggelam di air sehingga berhasil menembus dimensi waktu kembali ke masa kerajaan.

1 dari 4 halaman

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drakor Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo © Diadona

Pasti sudah nggak asing dong sama drama kolosal Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Yap, drama yang diadaptasi dari novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua ini menggabungkan genre fantasi dan kerajaan.

Gak hanya berhias deretan artis populer, Moon Lovers menyuguhkan plot cerita yang seru dan menarik. Cerita bermula dari IU yang memerankan karakter Hae Soo terkena banyak masalah di era modern. Saat sedang bersedih, ia menyelamatkan anak kecil yang tenggelam. Yang ditolong sih selamat, tapi Hae Soo justru tenggelam dan beralih ke zaman Goryeo.

Di sana, Hae Soo bertemu banyak pangeran dan kisah cinta baru. Tapi sayangnya, ending drama ini gak happy ending. Sampai sekarang masih banyak yang belum move on dari drama keluaran SBS tahun 2016 ini. Bahkan gak sedikit yang menunggu season 2-nya.

2 dari 4 halaman

Splash Splash Love

Drama Korea Splash Splash Love © Diadona

Mirip dengan Moon Lovers, drakor Splash Splash Love juga dialami seorang siswi bernama Jang Dan Bi yang diperankan Kim Seul Gi. Drama Splash Splash Love menyajikan 10 episode saja dengan cerita yang seru antara Kim Seul Gi dan Yoon Doo Joon.

Saat itu hari sedang hujan dan ia harus berangkat sekolah untuk melaksanakan ujian. Namun Dan Bi merasa bukan siswi yang cerdas. Ia stres karena harus ujian dan takut gagal masuk universitas. Saat Dan Bi ingin melarikan diri, tiba-tiba ia masuk dan tenggelam di genangan air.

Dan Bi pun tiba-tiba muncul di era Joseon. Di sana, Dan Bi justru menjadi seorang kasim yang cerdas. Padahal di kehidupan modern Dan Bi sangat takut dengan matematika sampai ingin menghindari ujian nasional.

3 dari 4 halaman

Mr. Queen

Drama Korea Mr. Queen © Diadona

Nah, yang terbaru ada drama Korea Mr. Queen. Drama on going bulan Desember ini dibintangi Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun. Drama ini mengisahkan seorang laki-laki di zaman modern yang jiwanya masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi di dinasti Joseon.

Kisah bermula dari Jang Bong Hwan yang diperankan Choi Jin Hyuk seorang koki Kepresidenan Korea Selatan ini gak sengaja terlibat intrik politik dalam Istana Kepresidenan. Ia merasa gak bersalah dan sengaja menghindari insiden yang membuatnya tidak sadarkan diri. Saat bangun, ia sudah ada di dalam tubuh Putri bernama Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Di zaman Joseon itu, sang Putri tenggelam di danau. Saat bangun, tubuhnya justru ditempati oleh jiwa Bong Hwan yang datang dari masa modern. Gak heran kalau drama Mr. Queen ini berhasil mencetak rating tinggi dengan plotnya yang seru untuk ditonton.

Beri Komentar