Setelah 7 Tahun, Akhirnya Ayu Ting Ting Perbolehkan Bilqis Bertemu Ayah Kandungnya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 31 Agustus 2021 12:00
Setelah 7 Tahun, Akhirnya Ayu Ting Ting Perbolehkan Bilqis Bertemu Ayah Kandungnya
Apakah Bilqis dan Enji akan segera bertemu?

Bukan rahasia lagi, Ayu Ting Ting pernah mengalami kegagalan rumah tangga. Pada bulan Juli 2013, Ayu pernah menikah dengan sorang pria bernama Henry Baskoro Hendarso atau yang lebih dikenal dengan nama Enji.

Pernikahan tersebut tak bertahan lama karena kabarnya, Ayu ditalak Enji pada hari ke-20 pernikahan mereka. Namun rumah tangga masih bertahan hingga anak pertama mereka lahir.

1 dari 6 halaman

Bilqis Anak Ayu Ting Ting © Diadona

Bilqis Khumairah Razak, anak semata wayang Ayu lahir pada bulan Desember 2013. Baru sebulan kemudian di Januari 2014, Ayu mendaftarkan gugatan cerai kepada Enji.

Pernikahan Ayu dan Enji sempat mejadi sorotan. Bahkan hingga Bilqis lahir dan tumbuh besar, Ayu dan Enji nampaknya masih perang dingin.

2 dari 6 halaman

Tumbuh tanpa kehadiran sosok ayah tidak membuat Bilqis berbeda dari anak-anak pada umumnya. Ia bahkan tetap ceria dan berprestasi karena tidak kekurangan kasih sayang dari keluarganya.

Hingga usianya yang hampir menginjak delapan tahun, Bilqis belum pernah bertemu dengan ayah kandungnya. Lantas, apakah Ayu benar-benar menutupi hal tersebut atau menunggu waktu yang tepat untuk menceritakan semuanya pada sang buah hati?

3 dari 6 halaman

Bilqis pernah menanyakan sosok ayahnya

Ayu Ting Ting dan Bilqis © Diadona

Dalam bincang-bincangnya dengan Wendi Cagur, Ayu mengaku bahwa Bilqis pernah menanyakan sosok ayahnya. Pertanyaan yang muncul saat Bilqis masih TK ini membuat Ayu kaget karena belum mempersiapkan jawaban yang tepat.

" Pada saat itu gue kaget karena belum mempersiapkan dan belum pernah terbayang akan seperti itu. Tapi gue langsung menjawab dengan spontannya gue selalu bilang 'lho Bilqis juga punya ayah, punya bunda, punya aunty. malah lebih banyak kan yang sayang sama iqis' gitu" ujar Ayu.

4 dari 6 halaman

Bilqis tak mau Ayu punya pacar

Ayu mengaku bahwa belakangan Bilqis sudah mulai mengerti. Hal ini membuat Bilqis tak mau kasih sayang Ayu menjadi terbagi dengan adanya sosok lain.

" Kadang gue suka nanya, 'boleh gak bunda punya pacar lagi atau nikah lagi? nggak usah nggak boleh, udah bunda sama Bilqis aja' gitu," ungkap pedangdut asal Depok ini.

5 dari 6 halaman

Bolehkah Bilqis bertemu ayah kandungnya?

Ayu Ting Ting dan Bilqis © Diadona

Di usia yang masih kecil, Bilqis sudah menanyakan sosok ayahnya. Hal ini pun tidak menutup kemungkinan jika suatu ketika Bilqis ingin bertemu ayahnya. Ternyata, ini sikap yang bakal diambil Ayu.

" Namanya anak pasti nanti tau lah ya, apalagi jejak digital nggak mungkin ilang. Cuma kalo gue mau ngikuti emosi dan rasa egoisnya gue, gue pasti akan inget dengan yang dulu-dulu. Bahkan sampai detik ini pun, tidak ada usaha dari sana (Enji) untuk bertemu dengan anak gue," ujarnya.

" Sebenernya fifty-fifty, gue juga nggak boleh egois Semisal nanti Bilqis tau dan ingin bertemu, ya gue akan mendampingi dia," pungkasnya.

Beri Komentar