Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari Televisi, Ada Apa?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 2 Agustus 2021 09:30
Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari Televisi, Ada Apa?
Ini alasan netizen tak ingin Ayu tampil di TV.

Ayu Ting Ting bukan saja dikenal sebagai penyanyi dangdut. Belakangan ini, ia semakin sering tampil di layar kaca karena juga terlibat sebagai host sejumlah acara.

Ayu pun melebarkan sayap kariernya dengan tampil dalam sejumlah sitkom. Jika dilihat-lihat, Ayu bisa tampil dari siang hingga malam di televisi.

1 dari 5 halaman

Kesuksesan Ayu memang membanggakan. Banyak pula netizen yang merasa terhibur dengan penampilan ibu 1 anak tersebut.

Namun rupanya, tidak semua orang terhibur dengan keberadaan Ayu di beragam acara TV. Hal ini terbukti dari munculnya petisi untuk memboikot Ayu dari acara TV.

2 dari 5 halaman

Petisi ini dibuat oleh seorang netizen bernama Putri Maharani di laman change.org. Petisi ini menuntut Ayu untuk tak lagi muncul di layar kaca.

Petisi tersebut berjudul 'Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian'. Pada awalnya, petisi ini menargetkan 7500 tanda tangan. Namun tanpa diduga, hingga berita ini diturunkan sudah ada 9758 orang yang menanda-tangani petisi tersebut.

3 dari 5 halaman

Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari TelevisiPetisi Blacklist Ayu Ting Ting dari Televisi © change.org

Putri Maharani selaku pembuat petisi ini ingin Ayu Ting Ting mundur dari dunia pertelevisian, lantaran ibunda Bilqis tersebut dinilai tidak memiliki etika yang baik.

" Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," tulis Putri Maharani dalam petisi tersebut.

4 dari 5 halaman

Ribuan orang yang menanda-tangani petisi tersebut merasa alasan Putri Maharani ada benarnya. Pasalnya, sejumlah orang pun terlihat menuliskan alasan serupa terkait keengganannya melihat Ayu di TV.

" Artis no attitude kaya gini harus diblacklist. Skandal banyak dan gak tau diri. semakin kita diam, semakin banyak artis no attitude di indonesia yang dengan mudah berkeliaran di stasiun tv," ujar akun bernama Mika Malik.

" Bad attitude tidak menghargai orang lain, pada saat live sering memukul, menoyor kepala orang.. Menendang dg kaki, bicara dan tertawa dg suara keras dan nyablak.. Cara duduk yg tidak sopan," tulis akun bernama Fira Safira.

5 dari 5 halaman

" Artis yang sombong tidak peduli kritikan. Keluarga artis yang pengin eksis ya cuma keluarga ATT doang. Eksisnya sombong pula! banyak bohongnya, waktu kena covid diem-diem saja. sebagai public figure yang sudah bertemu banyak orang harusnya diinformasikan. Munafik, suka ‘menyodorkan’ bintang tamu wanita yang cantik ke pemain pria dengan kata ‘sikat’ ‘nah ini pas nih’,” imbuh akun Adita Lamu.


Sayangnya, pihak Ayu Ting Ting belum berkomentar mengenai petisi ini. Well, gimana nih menurutmu?

Beri Komentar