Meski Jadi Tunanetra, Ibu Ini Pantang Mengemis dan Lebih Pilih Jualan Telur Asin

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 9 November 2020 19:03
Meski Jadi Tunanetra, Ibu Ini Pantang Mengemis dan Lebih Pilih Jualan Telur Asin
Nggak kuat banget nih liat yang kayak gini :(

Tak bisa dibayangkan bagaimana susahnya menjalani masa tua dan masih harus bekerja. Ttubuh sudah tak kuasa, namun kebutuhan hidup harus tetap terpenuhi. Mungkin banyak di seitar kita para lansia yang masih harus berjuang menyambung hidup di usianya yang sudah tak lagi muda.

Fisik yang sudah berumur seakan tak menjadi penghalang bagi mereka. Bahkan beberapa dari mereka mempunyai keterbatasan fisik yang memaksa mereka bekerja seadanya. Seperti kisah nenek yang memilih menjadi penjual telur asin satu ini.

1 dari 2 halaman

@solongangeni

Bu Siti, tuna netra, penjual telur di depan SMA 5 Solo | ig THORIC idn

? original sound - Ahmad Thoric

 

Namanya Siti, ibu tunanetra yang gigih mencari rezeki dengan keterbatasannya. Meski tak sempurna, beliau pantang meminta-minta dan memilih berjualan telur asin di pinggir jalan. Potret ibu Siti dibagikan akun TikTok @Ahmad Thoric.

Dalam rekaman video tersebut terlihat ibu Siti sedang duduk menunggu pembeli. Di depannya terdapat keranjang bertuliskan telur asin. Ibu Siti berjualan di trotoar depan SMA 5 Solo dimulai pukul 06.00 pagi sampai 16.00 sore. Diketahui ibu Siti biasa berjualan dengan sang suami yang sama-sama tunanetra.

2 dari 2 halaman

Unggahan tersebut mendapat berbagai komentar dari netizen. Mmereka banyak yang merasa iba dan mendoakan agar Nenek Siti diberikan rezeki yang lancar dan senantiasa sehat.

" Ya Allah semga di lancarkan Rizki ya di sehatkan badannya aamiin" Ujar salah satu netizen.

" Sehat terus ibu" Sambung yang lain.

" Tolonglah bantu beli, membantu sesama" Tambah yang lain.

Doa yang sama tertuju pada Nenek Siti. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki ya, Amin.

Beri Komentar