Sempat 'Kena Mental' karena Alami Keguguran, Via Vallen Sampai Putuskan Rehat Manggung

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 21 Februari 2024 15:03
Sempat 'Kena Mental' karena Alami Keguguran, Via Vallen Sampai Putuskan Rehat Manggung
Ia benar-benar sedih karena kehilangan calon bayinya.

Usai mengalami keguguran, Via Vallen memutuskan rehat dari dunia hiburan Tanah Air dan tak menerima tawaran manggung. Kejadian tak mengenakkan ini terjadi pada bulan Oktober 2022 lalu. Karena kondisi calon bayinya dinyatakan sudah tak bedetak, akhirnay Via Vallen disarankan untuk menjalani kuret untuk menganggkat jaringan di dalam rahim, Melalui broadcats akun Instagram-nya, Via Vallen pun menceritakan kenapa ia akhirnya memutuskan untuk berhenti manggung sejenak.

1 dari 5 halaman

Tasyakuran 4 Bulan Kehamilan Via Vallen

Setelah alami kuret pada 20 Oktober 2022, Via Vallen mengaku dirinya mengalami ketakutan dan tak produktif sama sekali selama beberpa bulan.

" Setelah itu (kuret), trauma. Takut ini itu selama berbulan bulan. Malas ngapa-ngapain, malas nyanyi, intinya aku nggak produktif sama sekali," tulis Via Vallen.

Pedangdut yang booming lewat lagu 'Sayang' ini juga sempat menyalahkan diri sendiri atas keguguran yang dialaminya.

" Aku ada di fase mencari kambing hitam atas nggak berkembangnya calon anakku. Sering banget menyalahkan diri sendiri juga," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Seiring berjalannya waktu, Via Vallen berusaha untuk menerima keadaan dan memperbaiki diri dari segala aspek. Setelah itu dilakukan, ia kembali mendapat kepercayaan dari Tuhan untuk mengandung.

Ia memutuskan untuk membagikan kabar kehamilan usai 4 bulan. Hal ini dilakukannya karena trauma dan meyakini akan adanya ain. Ain sendiri merupakan kondisi yang muncul karena orang lain iri atau dengki. Ternyata, kabar kehamilan ini pun sempat ia sembunyikan dari suaminya.

" Akhirnya aku putuskan untuk tidak memberi tahu siapapun kalau aku hamil lagi. Termasik suamiku sendiri. (Tetapi) akhirnya aku kasih tau jua kok suamiku," tulis Via lagi.

3 dari 5 halaman

Via Vallen ke Turki

Via kemudian menjelaskan soal tasyakuran empat bulanan yang baru saja dilaksanakan. Ia menyebut bahwa waktu tersebut adalah momen ketika ruh ditiupkan ke dalam janin tersebut.

" Saat kandungan berusia 120 hari, malaikat meniupkan ruh ke janinnya. Makanya aku bikin acara tasyakuran, dengan harapan biar banyak yang doain calon adek bayinya," pungkas wanita 31 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Via Vallen tak mau membocorkan jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Ia lebih mengutamakan kesehatan bagi calon bayinya tersebut. Selain itu, Via Vallen kini telah comeback ke dunia musik dangdut usai sempat hiatus. Meski sedang mengandung, Via Vallen tetap tampil prima untuk menghibur para penggemar yang kangen dengan aksi panggungnya.

Beri Komentar