Sempat Kejang dan Menyerah, Ashanty Bersyukur Diberi Kesempatan Hidup Kedua

Reporter : Audila Rima Ndani
Sabtu, 6 Maret 2021 14:25
Sempat Kejang dan Menyerah, Ashanty Bersyukur Diberi Kesempatan Hidup Kedua
Ashanty mengatakan bahwa dia seperti sudah mengalami sakaratul maut.

Ashanty mengejutkan publik dengan kabar bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19. Ashanty juga dikabarkan sempat mengalami kritis karena kondisinya itu.

Memiliki riwayat penyakit autoimun membuat Ashanty harus berjuang lebih keras melawan COVID-19. Ashanty bahkan sempat dirumorkan meninggal dunia karena kondisinya yang semakin mengkhawatirkan.

Melalui video yang diunggah di channel Youtube The Hermansyah A6, Ashanty akhirnya menceritakan pengalamannya saat menghadapi masa kritis.

1 dari 5 halaman

Kondisi Ashanty saat ini

Ashanty © Diadona

Video itu diambil saat Ashanty menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Ashanty menjelaskan kondisinya yang kini telah lebih baik.

" Alhamdulillah hari ini aku udah jauh lebih sehat, kondisi jauh lebih enak. Aku masih isolasi mandiri di rumah, di kamar," ungkap Ashanty.

2 dari 5 halaman

Sesak napas hingga dilarikan ke rumah sakit

Kondisi Ashanty © Diadona

Ashanty menceritakan bahwa oksigennya sempat rendah. Selanjutnya dia mengalami sesak dan harus dilarikan ke rumah sakit.

" Ya Allah ini bunda nggak bisa bangun, kedinginan, meriang, demamnya tinggi. Saturasi oksigen aku waktu itu udah 90, 92, akhirnya aku dilarikan ke rumah sakit karena udah sesek napas banget padahal aku nggak punya asma," kata Ashanty.

3 dari 5 halaman

Sempat kejang

Kondisi Ashanty © Diadona

Setelah dibawa ke rumah sakit, Ashanty sempat kembali ke rumah lagi karena saturasi oksigennya sudah membaik. Namun ada satu hari di mana dia mengalami kejang.

" Aku kejang sampai kasurnya goyang kenceng berjam-jam, dan di saat itu aku nggak tau harus minum obat apa, obat yang mana. Ampe aku stres berat dan akhirnya badannya panas tinggi," ujar Ashanty.

4 dari 5 halaman

Ashanty menyerah

Kondisi Ashanty © Diadona

Setelah kejang, Ashanty kembali mengalami sesak napas hingga napasnya pendek-pendek. Dia akhirnya kembali dilarikan ke rumah sakit dan mengaku saat itu sudah menyerah dengan kondisinya.

" Di itu aku udah menyerah banget. Aku udah bilang Tuhan sakit banget, rasanya badanku linu semua. Dipegang sedikit sakit, terus napasku udah kalau orang bilang tuh udah sakaratul maut," ucap Ashanty.

5 dari 5 halaman

Bersyukur masih diberi kesempatan hidup

Ashanty © Diadona

Melalui masa kritis dan kondisi yang nggak mudah membuat Ashanty bersyukur masih diberi kesempatan hidup hingga saat ini. Sambil menangis, Ashanty mengungkapkan rasa syukurnya dalam video itu.

" Aku masih bersyukur dikasih kesempatan buat hidup. Dengan kondisi aku yang kemarin itu, dokter-dokter bilang keadaan kamu kemaren itu parah banget. Kamu banyak bersyukur gitu," tutur Ashanty.

Kita doakan semoga Ashanty bisa segera sembuh ya!

 

Beri Komentar