Sederet Film yang Dibintangi Angga Yunanda, Terbaru Jadi Jamet loh!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 5 Desember 2023 19:57
Sederet Film yang Dibintangi Angga Yunanda, Terbaru Jadi Jamet loh!
Kumpulan film Angga Yunanda yang bisa jadi rekomendasi buat kamu nih!

Angga Yunanda menjadi salah satu aktor muda berbakat tanah air yang sudah membintangi cukup banyak film sebagai pemeran utama. Angga Yunanda memulai kariernya dalam dunia hiburan dengan membintangi sinetron yang berjudul ‘Mermaid in Love’. Kini ia telah membintangi film dengan berbagai genre. Ada beberapa judul film yang sukses mendapat ulasan dengan rating tinggi seperti Dua Garis Biru, Sunyi, Sajen dan masih banyak lagi. 

Pertengahan tahun kemarin, artis kelahiran 2000-an ini kembali mencuri perhatian setelah membintangi film tentang aksi perampokan yaitu film Mencuri Raden Saleh. Dengan kemampuan akting yang luar biasa ini, maka tak heran di usianya yang masih muda Angga Yunanda sukses menjadi aktor favorit, terutama di kalangan kaum muda-mudi. 

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia beberapa film Angga Yunanda yang wajib jadi list tontonan kamu, nih!

1 dari 10 halaman

Sajen (2018)

Film Angga Yunanda © Diadona

Film Sajen menjadi debut Angga Yunanda di perfilman layar lebar. Di film ini, Angga kembali beradu akting dengan lawan mainnya di sinetron ‘Mermaid in Love’ yakni Amanda Manopo. Film yang disutradarai oleh Hanny Saputra ini, menceritakan tentang misteri tiga sajen di SMA Pelita Bangsa. 

Usut punya usut, ternyata sajen tersebut digunakan untuk arwah penasaran dari siswi yang bunuh diri akibat bullying. Alanda (Amanda Manopo) merupakan siswi pemberani yang ingin memutus rantai bullying di sekolahnya. Alanda pun tak segan-segan melawan Bianca (Steffi Zamora) dan Davi (Jeff Smith) yang berlaku seenaknya. Di sini Angga Yunanda berperan sebagai Riza yang merupakan sahabat Alanda dan Chantiq Schagerl sebagai Kayra.

2 dari 10 halaman

Dua Garis Biru (2019)

Film Angga Yunanda © Diadona

Siapa yang tidak asing dengan film ‘Dua Garis Biru’ ini. Film garapan Gina S. Noer ini menceritakan kehamilan di luar nikah pada remaja. Film ini menjelaskan bagaimana pentingnya pendidikan seks terutama bahaya akan seks bebas yang sering terjadi di lingkungan sekitar. 

Film ini menceritakan kisah asmara dua remaja di bangku SMA, Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Zara Adisty) SMA. Namun sayangnya, Dara dan Bima melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan Dara hamil di luar nikah dengan usia yang masih belia.

3 dari 10 halaman

Sunyi (2019)

Film Angga Yunanda © Diadona

Film ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul Whispering Corridors (1998), bertema senioritas dan perundungan yang terjadi dalam lingkungan sekolah. Dalam film ini, Angga Yunanda berkesempatan menjadi pemeran utama bersama Amanda Rawles. Film horor yang rilis pada 2019 lalu ini disutradarai oleh Awi Suryadi. 

Film ini menceritakan siswa baru di SMA Abdi Bangsa yang bernama Alex (Angga Yunanda). SMA Abdi Bangsa ini merupakan sekolah menengah yang berprestasi di Jakarta dengan lulusannya yang menjadi orang-orang hebat. Namun, di balik itu semua sekolah ini masih menerapkan tradisi senioritas.

4 dari 10 halaman

Mariposa (2020)

Film Angga Yunanda © Diadona

Dalam film ini, Angga Yunanda kembali beradu akting dengan Zara Adisty sebagai pemeran utama. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini diadaptasi dari cerita novel Wattpad karya Luluk Hidayatul Fajriyah. 

Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kisah cinta Acha (Zara Adisty) dan Iqbal (Angga Yunanda), murid SMA yang sama-sama berprestasi di sekolah. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang seperti air dan api.

5 dari 10 halaman

Di Bawah Umur (2020)

Film Angga Yunanda © Diadona

Memiliki cerita yang mirip dengan ‘Dua Garis Biru’, Film ‘Di Bawah Umur’ ini juga sama-sama mengangkat tema dinamika kehidupan remaja. Film ini mengisahkan pertemuan dua remaja bernama Aryo (Angga Yunanda) dan Lana (Yoriko Angeline). Aryo merupakan siswa yang terkenal akan ketampanan sekaligus kenakalannya, ia menyukai Lana siswi pindahan. 

Film Di Bawah Umur ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani dan disutradarai oleh Emil Heradi. Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris lain seperti Naufal Samudra, Dian Nitami dan Greesella Adhalia.

6 dari 10 halaman

The Watcher (2021)

Film Angga Yunanda © Diadona

Nggak hanya perihal cerita romansa saja, Angga Yunanda juga membintangi film bergenre drama thriller bersama Caitlin Halderman sebagai pemeran utama. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini bertema penyelidikan kasus penculikan. 

Film ini menceritakan tentang tokoh bernama Khrisna (Angga Yunanda) yang tertarik  kepada salah satu tetangganya yang bernama Tiara (Caitlin Halderman). Namun, tiba-tiba situasi berubah manakala ia melihat sekelompok sosok misterius menculik Tiara.

7 dari 10 halaman

12 Cerita Glen Anggara (2021)

Film Angga Yunanda © Diadona

Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Luluk Hidayatul Fajriyah. 12 Cerita Glen Anggara ini merupakan spin off dari film Mariposa yang dirilis pada tahun 2020 lalu. 

Film ini menceritakan tentang Glen (Junior Robert) yang menjalani hubungan romantis dengan adik tingkatnya yang bernama Shena (Prilly Latuconsina). Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris muda lainnya seperti Zara Adisty, Dannia Salsabilla, dan Abun Sungkar.

8 dari 10 halaman

Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga (2021)

Film Angga Yunanda © Diadona

Film bergenre romantis ini memasangkan Angga Yunanda dengan Putri Marino sebagai pemeran utama. Film ini menceritakan cerita cinta yang rumit antara Asia (Putri Marino) dan Raja (Angga Yunanda), apalagi kedua orang tua mereka yang sama-sama jatuh cinta. 

Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga ini disutradarai oleh Gina S. Noer dan dirilis pada  6 Januari 2022 dengan durasi 105 menit. Film ini juga turut dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Ira Wibowo, Elly D. Luthan, dan Asri Welas.

9 dari 10 halaman

Mencuri Raden Saleh (2022)

Film Angga Yunanda © Diadona

Siapa yang tahun kemarin ikut menantikan drama bergenre heist atau pencurian? Bukan hanya karena itu saja, tetapi film ini juga dibintangi oleh enam aktor dan aktris muda sebagai pemeran utama sekaligus, loh! Mereka adalah Angga Yunanda, Aghniny Haque, Ari Irham, Umay Shahab, Iqbal Ramadhan dan Rachel Amanda. 

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini, menceritakan tentang sekelompok anak muda yang mencuri lukisan. Misi yang dilakukan yakni menyasar pada sebuah karya lukis Raden Saleh yang berjudul ‘Penangkapan Pangeran Diponegoro’.

10 dari 10 halaman

Budi Pekerti (2023)

Film Angga Yunanda © Diadona

Film terbaru Angga Yunanda yang satu ini baru tayang di bioskop dari tanggal 2 November kemarin. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Wregas Bhanuteja, dan diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, Ridla An-Nuur dan Nurita Anandia.

Dilansir dari detik.com (2/11), Film Budi Pekerti ini mengangkat tema mengenai cyberbullying yang terinspirasi dari kisah yang viral dari seorang guru di media sosial. Film ini menceritakan tentang seorang guru BK yang berselisih dengan pengunjung di pasar yang direkam oleh seseorang. Hal ini menimbulkan kecaman bagi pekerjaan serta keluarganya. Di film ini, Angga Yunanda berperan sebagai anak guru BK tersebut yang penampilannya tampak seperti jamet.

Ternyata banyak banget yah film tanah air yang dibintangi oleh Angga Yunanda. Bagi kamu yang belum nonton, sabi nih ditonton buat nemenin pas weekend. Film mana aja nih yang udah pernah kamu tonton?

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar