Deretan Film Cinta Laura di Kancah Nasional hingga Hollywood, Apa Aja Ya?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 23 November 2023 18:04
Deretan Film Cinta Laura di Kancah Nasional hingga Hollywood, Apa Aja Ya?
Artis sekaligus penyanyi blasteran Jerman-Indonesia ini ternyata memiliki kemampuan akting yang nggak kalah kerennya!

Sebelum terjun ke dunia film, kepopuleran Cinta Laura Kiehl di tanah air dimulai saat ia memainkan beberapa peran di sinetron nasional. Ia pun dulu dikenal sebagai pemain sinetron yang sering menggunakan logat dan aksen bahasa Indonesia dicampur dengan bahasa Inggris. 

Meskipun saat itu ia terbilang baru di dunia hiburan, ia berhasil membawa penghargaan pertama sebagai artis ngetop di ajang SCTV Award 2007. Di tahun inilah ia juga bermain di film perdananya yang berjudul ‘Oh Baby!’. Hingga saat ini, Cinta masih aktif menunjukkan kemampuan aktingnya di beberapa series dan film ternama. 

Dilansir dari beberapa sumber, ini dia deretan film Cinta Laura yang bisa jadi list rekomendasi untuk ditonton.

1 dari 6 halaman

Oh Baby (2008)

Film Cinta Laura © Diadona

Oh Baby merupakan film pertama Cinta Laura dan langsung berperan sebagai pemeran utamanya. Tidak hanya itu, Cinta juga diberikan kepercayaan untuk mengisi soundtrack utama di film ini. 

Kisah Oh Baby dimulai dengan seorang gadis yatim piatu bernama Baby (Cinta Laura) yang harus berjuang mati-matian demi merawat kakeknya yang sakit (Piet Burnama). Demi membiayai obat sang kakek, Baby secara diam-diam mengikuti lomba menari SMA dan menyembunyikan identitasnya dengan nama phantom.

2 dari 6 halaman

The Ninth Passenger (2018)

Film Cinta Laura © Diadona

The Ninth Passenger merupakan film dengan genre horror thriller ala Negeri Paman Sam yang dirilis sejak 2019 silam. Film ini jadi salah satu film Cinta Laura yang tayang di Hollywood di mana ia berperan sebagai gadis bernama Nicole 

Film The Ninth Passenger menceritakan kisah tentang 8 orang pemuda yang tengah asyik menikmati pesta di atas kapal pesiar mewah. Suasana seketika jadi berubah semenjak hadirnya 1 sosok misterius secara tiba-tiba yang bertekad untuk membunuh seluruh penumpang kapal.

3 dari 6 halaman

Target (2018)

Film Cinta Laura © Diadona

Target adalah film garapan Raditya Dika yang dirilis pada 15 Juni 2018. Film ini terinspirasi dari game dan mengusung genre komedi misteri. Beberapa aktor dan aktris yang turut membintangi film Target di antaranya Cinta Laura, Samuel Rizal, Willy Dozan, Ria Ricis, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, Abdur Arsyad, dan Hifdzi Khoir.

Ceritanya dimulai ketika 9 orang tersebut mendapatkan undangan yang mengharuskan mereka untuk pergi ke gedung kosong. Tanpa disadari, mereka merupakan korban jebakan yang harus bertahan dengan sisa waktu 24 jam. Seluruh aktivitas mereka terekam dengan jelas dan bila ada yang mencoba untuk kabur, konsekuensinya adalah mati.

4 dari 6 halaman

MatiAnak (2019)

Film Cinta Laura © Diadona

Film MatiAnak merupakan film horor pertama yang dibintangi oleh Cinta Laura sebagai pemeran utamanya. Peran Cinta kali ini diberi nama Ina, seorang perempuan yang memiliki watak naif dan hidup di sebuah panti asuhan miskin bersama beberapa anak yatim lainnya. 

Kisah film ini dimulai saat Ina mendapatkan kabar jika ada satu anak pendiam bernama Andi  (Jovarel Calium) yang akan bergabung ke panti asuhannya. Alih-alih memulai hidup baru dengan damai, kedatangan Andi justru dinilai sangat aneh karena diikuti oleh beberapa peristiwa tak wajar yang sering muncul di panti.

5 dari 6 halaman

Devil On Top (2021)

Film Cinta Laura © Diadona

Devil On Top adalah film di mana Cinta Laura beradu akting dengan lawan mainnya, Angga Yunanda. Film ini menceritakan tentang kisah dari bos perempuan cantik bernama Sarah (Cinta Laura) yang jatuh hati dengan rekan kerjanya, Angga (Angga Yunanda).

Kisahnya berawal saat Angga menemukan dokumen yang berisi tentang data para pegawai di perusahaannya. Hal ini dijadikan peluang oleh Angga dan rekan kerjanya yang berencana untuk menyabotase posisi Sarah. Bukannya semakin memanas, hubungan antara sang bos dengan Angga justru jadi terasa dekat saat dilibatkan dengan projek bersama.

6 dari 6 halaman

Scandal 2 (2022)

Film Cinta Laura © Diadona

Scandal 2: Love, Sex & Revenge merupakan serial drama yang tayang sejak 15 Desember 2022 di Vidio. Serial ini menceritakan tentang penari seksi bernama Luna (Cinta Laura). Ia memiliki dendam terhadap laki-laki yang telah merusak kebahagiaan keluarganya di masa lalu. Untuk membalas amarah itu, Luna harus rela untuk terjun ke dunia prostitusi. 

Serial Scandal berlatar belakang di Pulau Dewata, Bali. Dilansir dari idntimes.com (15/12), Cinta Laura tampil sebagai karakter utama di musim kedua yang menggantikan peran Atiqah Hasiholan. 

Itulah deretan film yang dibintangi Cinta Laura mulai dari film nasional hingga Hollywood. Jadi, film mana nih yang jadi favoritmu Diazens? 

Beri Komentar