Deretan Film Sheila Dara Jadi Backburner, Sukses Perankan Spesialis Pasangan Toxic

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 27 November 2023 19:31
Deretan Film Sheila Dara Jadi Backburner, Sukses Perankan Spesialis Pasangan Toxic
Bukan Sheila Dara kalau bukan spesialisnya memerankan sosok cadangan

Siapa bilang menjadi "backburner" selalu berarti kurang diperhatikan? Sheila Dara, aktris berbakat dalam industri hiburan tanah air, telah membuktikan sebaliknya. Meskipun mungkin sering kali mendapatkan peran pendukung, pesonanya tak bisa diabaikan. Istri dari penyanyi Vidi Aldiano tersebut telah mampu menyulut antusiasme penonton dengan pesonanya yang mencuri perhatian, meskipun berada di belakang karakter utama.

Dalam setiap penampilannya, Sheila Dara mampu menghadirkan nuansa yang berbeda pada masing-masing film, memberikan warna tersendiri pada setiap adegan. Perannya menjadi ‘backburner’ justru menjadi karakter kunci yang menghidupkan setiap cerita. Kepiawaiannya dalam membawakan karakter pendukung, membuat Sheila mendapat banyak tawaran film. 

Sepak terjang Sheila semakin melejit di tahun 2022 sampai 2023. Bahkan saking banyaknya ia memerankan film, tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa tahun 2022 adalah tahunnya Sheila Dara. Keberhasilannya tersebut mengantarkan Sheila meraih beberapa penghargaan film. Series Netflix terbaru yang diperankan oleh Sheila Dara bersama Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu rupanya tengah naik daun. 

Penasaran seperti apa peran Sheila Dara jadi ‘backburner’ dalam film? Ini dia deretan film Sheila Dara yang sukses menghidupkan cerita.

 

1 dari 4 halaman

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Deretan Film Sheila Dara Jadi Backburner © Diadona

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang dirilis pada tahun 2020. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh Aurora Ribero, Ganindra Bimo, Lutesha Sadhewa, dan Jerome Kurnia.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Aurora (Aurora Ribero) untuk menemukan jati diri dan cintanya. Aurora adalah seorang gadis muda yang bercita-cita menjadi penulis. Ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah di London, Inggris.

Di London, Aurora bertemu dengan Jem (Ganindra Bimo), seorang seniman baru yang sedang naik daun. Jem juga merupakan perantau dari Indonesia. Aurora dan Jem pun jatuh cinta dan menjalin hubungan.

Kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah. Namun, semua itu berubah ketika ia menemukan sisi lain Jem yang tidak ia kenal. Jem ternyata memiliki rahasia yang kelam dan menjadi pacar yang toxic untuk Aurora.

Aurora pun harus mengorbankan kuliahnya dan meninggalkan mimpinya begitu saja. Ia pun kembali ke Indonesia dan tinggal bersama kedua sahabatnya, Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia).

2 dari 4 halaman

Noktah Merah Perkawinan

Deretan Film Sheila Dara Jadi Backburner © Diadona

Sinetron legendaris tahun 1990-an yaitu Noktah Merah Perkawinan telah diangkat ke layar lebar yang dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara. Dalam film ini Sheila kembali mendapat peran pendukung sebagai Yulinar yang merupakan orang ketiga dalam rumah tangga Ambar dan Gilang.

Sosoknya yang dikenal sering memainkan peran protagonis, namun dalam film ini penonton dikejutkan dengan aksi Yuli sebagai penghancur rumah tangga orang. 

Noktah Merah Perkawinan menceritakan tentang rumah tangga yang telah berjalan selama 11 tahun berada diujung tanduk sejak adanya orang ketiga.

Keretakan ini diawali dengan pertengkaran antara Gilang dan Ambar yang tak kunjung usai membuat keduanya lelah berada di hubungan pernikahan. Namun saat di tengah konflik, kehadiran Yuli di rumah tangga mereka, tanpa disadari telah membuat Gilang jatuh hati. 

 

3 dari 4 halaman

Yang Hilang dalam Cinta

Deretan Film Sheila Dara Jadi Backburner © Diadona

Yang Hilang dalam Cinta merupakan web series Indonesia yang tayang di Disney Hotstar. 

Serial ini mengisahkan Sheila Dara yang memerankan karakter Dara, Dara memiliki kekasih bernama Rendra, karakter yang diperankan oleh Reza Rahadian. 

Rendra adalah pria sekaligus pacar Dara yang punya sikap red flag, manipulatif, egois, dan kasar. Hal ini menyebabkan Dara merasa sress, kelelahan fisik dan mental. 

Sebelumnya, Dara memiliki mantan kekasih (Satira, diperankan Dion Wiyoko) yang green flag, baik, dan punya sikap kebalikan dari sosok Rendra. Sayangnya, Dara justru memilih Rendra untuk dinikahinya. 

4 dari 4 halaman

Gadis Kretek (2023)

Gadis Kretek © Diadona

Gadis Kretek menjadi salah satu series Netflix yang diperankan oleh Sheila Dara dan sukses merebut hati penonton. Bukan sebagai pemeran utama melainkan sebagai backburner dalam hubungan Raja (Ario Bayu) dan Dasiyah (Dian Sastrowardoyo).

Sheila berperan sebagai Purwanti yang merupakan istri sah Raja. Pernikahan keduanya bukan semata-mata karena keinginan mereka, melainkan ada campur tangan keluarga. Hubungan itu hanyalah cinta sepihak, karena faktanya Soeraja masih mencintai Dasiyah. 

Gadis Kretek menceritakan perjalanan Raja, pemilik pabrik kretek Djagad Raja yang sedang sekarat. Namun, di sisa hidupnya Raja ingin untuk bertemu dengan Dasiyah atau Jeng Yah yang merupakan cinta di masa lalunya yang tidak pernah tercapai.

Untuk memenuhi permintaan terakhir ayahnya, Lebas (Arya Saloka), anak bungsunya diminta untuk mencari keberadaan Jeng Yah. Pencarian inilah yang jadi inti dari plot cerita Gadis Kretek. 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar