Sebelum Mualaf, Cita Citata Akui Pacar Bulenya Tak Punya Keyakinan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 22 April 2020 15:10
Sebelum Mualaf, Cita Citata Akui Pacar Bulenya Tak Punya Keyakinan
Pacar Bule Cita Citata, Roy Geurts, memutuskan untuk menjadi mualaf.

Nama Cita Citata kembali jadi sorotan publik setelah kasus perceraiannya dengan mantan suaminya. Namun, saat ini ia kembali di perbincangkan karena pacar bulenya tersebut memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada hari Jumat (17/4) lalu.

Meski sudah menjadi mualaf, ternyata tak banyak yang tahu kalau sebelum memeluk agama Islam, Roy tak memiliki keyakinan.

Hal itu diceitakannya melalui video yang diunggah Cita Citata di channel YouTubenya. Roy menyebut jika sejak lahir, dirinya tak diarahkan oleh orang tuanya untuk menganut agama tertentu. Orang tuanya membiarkan Roy untuk memilih agama sendiri.

[crosslink_2]

1 dari 2 halaman

Tidak Diajarkan Agama dari Kecil

Pacar Bule Cita Citata Mualaf © Diadona

Awalnya, Cita Citata menyebut jika di Eropa dan negara-negara Barat tak memiliki agama merupakan hal biasa. Roy sendiri diketahui berasal dari Belanda.

" Aku juga mau ngasih sedikit informasi bahwa banyak orang yang sebenernya kaget dan engga tahu bahwa di Eropa dan di negara negara mungkin Barat itu engga ada agama itu udah biasa," kata Cita Citata.

Roy juga menambahkan kalau dirinya sedari kecil tidak diajarkan mengenai agama, sehingga ia dibebaskan untuk memilih sendiri. Karena, di Eroa dan negara barat tak punya agama adalah hal biasa.

" Banyak orang di sana (Belanda) yang terlahir seperti saya. Kedua orang tua saya memiliki agama, tetapi mereka memilih untuk tidak memberikan saya agama apa pun dan mereka bilang saya harus menemukannya sendiri," ujar Roy Geurts.

2 dari 2 halaman

Didukung Orang-Orang Terdekat

Roy sendiri mengaku sudah 5 tahun tinggal di Indonesia, ia memiliki banyak teman yang juga memberikan informasi tentang Islam.

" Saya pikir ini adalah sesuatu yng baik, saya sangat senang dengan keputusan yang mereka ambil. Saya sudah lima tahun di Indonesia dan tentu saja Islam sangat besar di sini dan saya merasa senang berada di negara ini," tutur Roy.

Bersyukur, banyak yang mendukung Roy Geurts untuk menjadi Muslim. Ia menceritakan momen saat menemukan agama yang diyakininya saat ini.

" Semua teman saya banyak memberikan informasi dan mereka tidak memaksa sama sekali, mereka bilang aku harus menentukan sendiri. Dan saya pikir, ketika saya ke Masjid Latief, Pasar Raya itu adalah pengalaman yang menyenangkan sekitar dua atau tiga bulan lalu," sambung Roy Geurts.

Roy juga menyebut salah satu yang paling berjasa saat dirinya memeluk Islam adalah mantan suami Nikita Mirzani, Dipo Latief. Ia menyebut Dipo membantunya untuk mengetahui terkait agamanya.

Beri Komentar