6 Selebriti Indonesia yang Putuskan Pindah Agama dan Jadi Mualaf

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 22 April 2020 13:37
6 Selebriti Indonesia yang Putuskan Pindah Agama dan Jadi Mualaf
Beberapa selebriti ini putuskan untuk memeluk agama Islam.

Sebagai warga negara Indonesia kita diwajibkan untuk menganut satu agama. Banyak orang yang memiliki kepercayaan mereka sejak lahir dan banyak juga yang menemukan kepercayaan seiring dengan berjalannya waktu.

Beberapa selebriti Indonesia ada yang memutuskan untuk pindah dari agama sebelumnya dan memeluk Islam. Dalam agama Islam sendiri, orang yang melakukan hal itu disebut dengan mualaf.

Berikut beberapa selebriti yang memutuskan untuk pindah agama dan menjadi mualaf.

1 dari 6 halaman

Roger Danuarta

Roger Danuarta © Diadona

Di tahun 2018, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Pria yang memiliki darah Tionghoa ini menjadi mualaf sebelum menjalankan pernikahannya dengan sang istri, Cut Meyriska.  

2 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier © Diadona

Presenter yang juga dikenal sebagai youtuber kondang ini memutuskan untuk memeluk agama Islam di tahun 2019. Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat Syahadat di Sleman, Yogyakarta.

3 dari 6 halaman

Alice Norin

Alice Norin © Diadona

Alice Norin merupakan artis keturuna Norwegia, Manado, dan Sunda. Banyak yang nggak tahu kalau Alice merupakan seorang mualaf. Dirinya masuk Islam sejak tahun 2007.

4 dari 6 halaman

Dewi Sandra

Ilustrasi Dewi Sandra Berhijab © Diadona

Saat ini Dewi Sandra menjadi inspirasi bagi para perempuan berhijab. Sebelum menjadi seperti sekarang, Dewi Sandra diketahui beberapa kali pindah agama. Wanita blasteran Inggris ini pada akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan berhijab setelah melalui perjalanan panjang.

5 dari 6 halaman

Marcell Darwin

Marcell Darwin dan Nabila Faisal Menikah © Diadona

Marcell Darwin kini memeluk agama Islam seperti istrinya, Nabila Faisal. Marcell beberapa kali membagikan pengalamannya mendalami agama Islam melalui akun media sosial miliknya.

6 dari 6 halaman

Marsha Timothy

vino g. bastian dan marsha timothy © Diadona

Nggak banyak yang menyadari bahwa Marsha Timothy adalah seorang mualaf. Dirinya masuk Islam sejak menikah dengan sang suami, Vino G Bastian di tahun 2012.

Itulah beberapa selebriti yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Semoga mereka bisa mendalami agama barunya dengan baik ya.

Beri Komentar