Mengawali Karir Sebagai Artis, Soimah sampai Numpang Tinggal di Garasi Orang Selama 3 Bulan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 22 April 2020 12:10
Mengawali Karir Sebagai Artis, Soimah sampai Numpang Tinggal di Garasi Orang Selama 3 Bulan
Berkat usahanya yang tak pernah putus asa, kini Soimah menikmati hidupnya yang serba ada.

Soimah Pancawati atau lebih dikenal dengan Soimah, sering kali membagikan pengalam hidupnya di layar kaca ataupun kepada teman dekatnya. Kali ini, ia menceritakan kisah masa lalunya yang pernah hidup susah sebelum menjadi artis kondang.

Bahkan, di awal kariernya sebagai artis, Soimah belum punya rumah di Jakarta, sehingga ia harus tidur di garasi orang lain selama tiga bulan.

Cerita tersebut dibagikan dalam video saluran YouTube milik Raffi Ahmad, Rans Entertainment dengan tajuk 'Perjuangan Keras Seorang Soimah' yang di unggah pada 18 Maret 2019 silam.

1 dari 2 halaman

Awal Karir di Jakarta

Perjuangan Hidup Soimah © Diadona

Soimah hijrah ke Jakarta untuk menjadi artis karena mengejar cita-cita almh ibunya. Di awal kariernya, Soimah harus gali lubang tutup lubang, dan hutang ke orang sebagai modalnya ke Jakarta.

" Dulu gali lubang tutup lobang, pergi ke Jakarta utang nanti balikin. Kontrak pindah-pindah, pernah tinggal di garasi posko. Tinggal tiga bulan di garasi posko. Sebenernya ditawarin di rumah," papar Soimah.

Soimah bersyukur karena banyak orang yang baik kepada nya saat tinggal di Jakarta. Bersama sang suami, mereka berdua berjuang hidup, sedangkan anak-anaknya menetap di kampung halaman.

Koko, suami Soimah bercerita bahwa mereka juga pernah tinggal di apartemen milik Nicholas Saputra. Namun ternyata mereka harus pindah lantaran apartemennya akan dijual.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Hidup Dilakukan Sejak SD

Perjuangan Hidup Soimah © Diadona

Banyak kisah sedih dan sulit yang dialami oleh Soimah dalam kehidupannya. Namun, ia tak pernah mengeluh dan berusaha untuk berjuang menjalani kehidupannya.

" Kalau mau kelonan udah sekatnya meja. Banyak yang sedih. Aku tuh nikmati, sudah biasa hidupnya berat jadi kalau udah ngelewatin yang gitu-gitu gak aku rasain," jelas Soimah.

Meskipun begitu, Soimah tak merasa terbebani karena perjuangan kehidupan Soimah sudah dilakukan sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

" Mana ada anak SD beli es batu yang balok, mana ada yang kuat. Waktu itu aku kuat. Mana ada anak SD yang pakulan kiri kanan itu, ada gak sekarang? Aku sudah ngelakuin," terang Soimah.

Bahkan, Soimah juga menceritakan kalau tangannya masih ada bekas kapal karena hasil dari mikul kayu dan macul.

Namun, berkat kerja kerasnya dan tak pernah mengeluh, kini Soimah sudah sukses, kaya raya, dan memiliki rumah mewah yang bisa ditinggali untuk suami serta anak-anaknya.

Wah, salut banget dengan perjuangan Soimah yang nggak kenal putus asa. Patut di tiru nih!

Beri Komentar