Rumah Tangga Aneh, Pasangan Ini Pilih Lakuin Semua Hal Terpisah Meski 30 Tahun Menikah!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 19 Juni 2020 17:30
Rumah Tangga Aneh, Pasangan Ini Pilih Lakuin Semua Hal Terpisah Meski 30 Tahun Menikah!
Nggak berasa seperti musuhan apa ya?

Melakukan bebagai hal bersama-sama tentu lazim dalam kehidupan rumah tangga. Tapi, hal ini sama sekali nggak berlaku bagi pasangan lansia asal Tianjin, Tiongkok ini.

Meski pernikahan mereka sudah menginjak tiga dekade, siapa sangka jika selama ini kakek dan nenek Chen selalu melakukan semua hal secara terpisah lho meski tinggal di atap yang sama.

Belakangan, kisah rumah tangga keduanya yang nggak biasa ini kembali viral dan memancing banyak perdebatan.

1 dari 4 halaman

Pasangan yang pilih lakukan semua hal terpisah © Diadona

Melansir dari odditycentral.com (19/6/2020), pasangan lansia ini mengaku memisahkan semuanya mulai dari masalah keuangan, pekerjaan rumah, sampai telur di kulkas sekalipun mereka akan pisahkan untuk satu sama lain.

Bahkan, menurut laporan media setempat saat tidur keduanya juga terpisah dengan kakek Chen yang memilih tidur di sebuah lorong sempit.

Soal pekerjaan rumah, suami istri asal Tiongkok ini juga membaginya masing-masing lho. Bahkan sampai peralatan masak, keduanya punya sendiri-sendiri. Sampai sedetail itu juga ya.

2 dari 4 halaman

Dipicu Sikap Egois Suami

" Kami bergiliran memasak dan tak biasa menggunakan alat masak satu sama lain. Kadang, setelah aku memasak, ia (nenek Chen) mencurigaiku  mengambil telurnya," kata kakek Chen yang dilansir dari Global Times.

Nenek Chen mengatakan bahwa semua hal nyeleneh ini adalah konsekuensi dari sikap egois suaminya. Sejak mereka muda, nenek Chen mengaku sang suami selalu menyimpan semua barangnya sendiri tanpa mau berbagi dengannya.

Hingga di suatu titik, nenek Chen memutuskan untuk memberikan pelajaran bagi sang suami yakni dengan mengurus semua urusan mereka sendiri-sendiri.

3 dari 4 halaman

Menimbulkan Perdebatan

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Menariknya, keduanya merasa sangat nyaman lho dengan gaya hidup yang nggak biasa ini. Mereka merasa lebih damai karena nggak harus merebutkan apa yang mereka punya dan apa yang harus mereka kerjakan.

Meski keduanya merasa nyaman, hal ini justru menimbulkan perdebatan di kalangan warganet karena sikap keduanya dianggap nggak ideal dalam pernikahan.

Dalam media sosial Sina Weibo, video pasangan lansia ini jadi viral dan dibanjiri komentar yang beragam. 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Aku bisa menerima pembagian tagihan saat pacaran, tapi kenapa kita harus tetap melakukan hal itu setelah menikah? Jika pasangan nggak bisa berbagi segalanya, itu berarti mereka bukanlah orang yang tepat untuk satu sama lain," tulis salah satu warganet dalam Sina Weibo.

" Jika dia meminta membagi tagihan setelah kami memutuskan menikah, aku akan merasa bahwa dia orang yang nggak bisa diandalkan dan mempertimbangkan lagi apakah aku akan menghabiskan sisa hidupku dengan pria ini," komentar warganet lainnya. 

Memang sangat nggak biasa dan unik ya apa yang dilakukan keduanya. Kalu kamu, setuju juga nggak nih dengan gaya hidup kakek dan nenek Chen ini?

Beri Komentar