Riwayat Penyakit Donny Kesuma Sebelum Akhirnya Meninggal

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 19 Maret 2024 20:51
Riwayat Penyakit Donny Kesuma Sebelum Akhirnya Meninggal
Aktor ternama Donny Kesuma dikabarkan meninggal

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor sekaligus bintang iklan, Donny Kesuma, meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024) malam, setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kawasan Bekasi sejak 16 Maret lalu.

 

1 dari 5 halaman

Kabar duka ini dibagikan oleh salah satu sahabat almarhum dari kalangan artis yakni Ferry Maryadi. Presenter dan komedian itu mengucapkan salam perpisahan kepada Donny Kesuma melalui akun Instagramnya.

" Semoga khusnul khotimah kang Don," tulis Ferry Maryadi dikutip dari akun @kangferrymaryadi, Selasa (19/3/2024).

2 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ferry Maryadi Patah (@kangferrymaryadi)

 

Ferry mengunggah foto Donny Kesuma ketika masih dalam keadaan. Postingan itu juga ditambahkan dengan lagu Hadad Alwi berjudul Doaku.  Suami Deswita Maharani itu tampak merasa sangat kehilangan sang sahabat. Apalagi, semasa hidup, Donny dikenal sebagai aktor papan atas yang banyak menginspirasi orang lain.

"Pileuleuyan (perpisahan) kang Dong," tulis Ferry dalam keterangan unggahannya.

 

 

3 dari 5 halaman

Sebelum akhirnya wafat, sang putra menjelaskan bahwa  artis dan pesinetron itu memang sudah lama mengidap penyakit jantung.

" Sebelumnya papa sudah pasang ring jantung di tahun 2015," kata Ghassani melalui sambungan panggilan video kepada awak media.

Ternyata, bukan hanya jantung, Donny Kesuma juga memiliki riwayat penyakit lain, yang tak banyak diketahui orang.  Sebelum dibawa ke rumah sakit pada Sabtu, 16 Maret 2024, Donny Kesuma sempat dirawat selama beberapa hari di sebuah rumah sakit di kawasan Salemba. 

 

4 dari 5 halaman

Kemudian dia diperbolehkan pulang namun kondisinya tak kunjung membaik. Kemarin dia minta dibawa ke rumah sakit lagi karena merasa sudah tidak kuat. Donny Kesuma merasakan lemas di tubuhnya, higgga susah berdiri. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat.  Ghassani juga menyebut banyak hal yang jadi pemicu sakit ayahnya kali ini.  Salah satunya adalah pola tidur yang terganggu.

" Mungkin karena pola hidup yang tidak dijalankan (dengan baik) kayak masih suka begadang, itu bisa jadi pemicu. Pantangan yang paling ditekanin oleh dokter adalah jangan begadang. Orang yang punya penyakit jantung itu kualitas tidurnya harus diperbaiki. Itu kebiasaan yang hampir sering dilakukan sama papa, karena pekerjaan juga sih. Suka begadang dan pulang larut malam, lalu balik lagi ke acara lainnya di pagi, mungkin itu pemicunya," jelas Ghassani.

Beri Komentar