Rekor Sejarah Oscar, Billie Eilish Jadi Artis Termuda yang Menangkan Dua Piala Academy Award

Reporter : Kurnia
Rabu, 13 Maret 2024 14:23
Rekor Sejarah Oscar, Billie Eilish Jadi Artis Termuda yang Menangkan Dua Piala Academy Award
Bilie Eilish menjadi artis termuda yang meraih dua piala sekaligus dalam sejarah Oscar

Billie Eilish mencatat sejarah sebagai artis termuda yang pernah meraih dua piala Oscar sekaligus.

Sebagaimana dilansir dari laman Hindustan Times, penyanyi berusia 22 tahun itu berhasil memecahkan rekor yang telah berlangsung selama 87 tahun terakhir.

1 dari 4 halaman

Bersama saudaranya, Finneas O'Connell, Billie Eilish memenangkan dua kategori Lagu Terbaik untuk lagu What Was I Made For?, yang merupakan lagu asli dari film Barbie karya Greta Gerwig.

Dua bersaudara itu juga membawa pulang penghargaan Grammy untuk lagu terbaik tahun ini meraih Oscar pertama mereka pada 2017 untuk lagu " No Time to Die" di film JAMES BOND.

2 dari 4 halaman

Billie Eilish Raih Piala Oscar © Diadona

Ini bukanlah kali pertama, Billie kembali meraih piala Oscar di tahun 2024 mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Luise Rainer selama 87 tahun.

Menjadi satu-satunya artis termuda yang meraih penghargaan bergengsi tersebut, Billie mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang terpengaruh oleh film dan menyatakan perasaannya yang terhormat dan beruntung atas prestasinya.

3 dari 4 halaman

Billie Eilish akhirnya mencatat sejarah dengan mengukir namanya di ajang bergengsi dunia itu sebagai artis termuda yang berhasil memenangkan dua Piala Academy Award dalam satu malam.

Prestasi Billie ini tentu saja tidak hanya mencatatkan rekor baru, namun juga semakin meyakinkan kejeniusan para publik figur di industri musik maupun film.

Beri Komentar