Billie Eilish Ngode Soal Perilisan Album Baru yang Sudah Capai Tahap Akhir Rekaman

Reporter : Nasa
Senin, 2 Oktober 2023 18:23
Billie Eilish Ngode Soal Perilisan Album Baru yang Sudah Capai Tahap Akhir Rekaman
Wahh kapan tanggal perilisan album baru Billie Eilish ya...

Penyanyi asal Los Angeles, Billie Eilish, beri kode soal perilisan album terbarunya yang kemungkinan akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan. Bahkan ia menyebut proyek album terbaru itu telah sampai pada tahap akhir rekaman.

Akan tetapi, ia belum dapat memastikan tanggal perilisan resmi dalam waktu dekat karena produksi album itu belum benar-benar selesai.

"Ada banyak musik baru yang akan dirilis. Ada sebuah album musik yang akan diluncurkan," tutur Billie Eilish dalam wawancara The Cookout, seperti diberitakan Billboard pada Kamis (28/09/2023).

1 dari 4 halaman

" Kami sedang berada dalam tahap akhir perekaman, sehingga bukan berarti ini akan segera dirilis, tetapi ini sudah sampai di sana dan ini sangat menarik," lanjutnya.

Dalam wawancara itu, Eilish juga membantah kabar bahwa dirinya tengah menggarap film dokumenter. Bantahan itu muncul setelah pemandu acara Eliott menanyakan alasan sang penyanyi membawa kamera GoPro dalam pertunjukan baru-baru ini.

Ia menjelaskan alasan memakai kamera itu hanya untuk mengabadikan momen interaksi bersama fan. Sebab, Eilish kerap mendatangi penonton usai beraksi untuk membaur dengan mereka.

2 dari 4 halaman

" Saya memakai GoPro, karena setelah pertunjukan saya berlari menuju kerumunan dan melompat ke barikade untuk menyapa semuanya, dan saya hanya menurutinya," ujar Eilish.

" Menurut saya melakukan hal itu sungguh istimewa dan saya mendapatkan banyak kesenangan meski itu sedikit menakutkan," lanjutnya.

Proyek album terbaru Billie Eilish akan menjadi rilisan ketiga sepanjang kariernya. Ia sebelumnya memiliki dua album berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019) dan Happier Than Ever (2021).

Billie Eilish © Diadona

3 dari 4 halaman

Kedua album itu mencatat capaian impresif ketika dirilis sang penyanyi, seperti album pertama yang berhasil meraih tiga Piala Grammy 2020.

Happier Than Ever juga mendapat dua nominasi Grammy untuk kategori Album of the Year dan Best Pop Vocal Album.

Selain itu, Billie Eilish sempat merilis sejumlah EP sejak debut pada 2017, yakni Don't Smile at Me (2017) dan Guitar Songs (2022).

4 dari 4 halaman

Ia baru-baru ini juga menjadi salah satu pengisi lagu soundtrack Barbie (2023) berjudul What Was I Made For?

Sementara itu, sejauh ini Billie Eilish telah menerima berbagai penghargaan musik bergengsi.

Sebut saja tujuh piala Grammy Award, dua piala American Music Award, dua Guinness World Record, tiga piala Video Music Award, hingga satu piala Golden Globe Award dan satu piala Oscar.

Kita tunggu aja kabar selanjutnya soal tanggal perilisannya ya...

Beri Komentar