Rekomendasi Drama Korea Romantis Tahun 2023 yang Menarik dan Bikin Baper

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 5 Oktober 2023 20:17
Rekomendasi Drama Korea Romantis Tahun 2023 yang Menarik dan Bikin Baper
Bisa ditonton di Netflix hingga Disney+ Hotstar ya.

Sejumlah orang meluangkan waktu istirahatnya sejenak dengan memilih drama Korea romantis sebagai tontonannya. Drakor yang bergenre romantis emang seru untuk ditonton karena memberikan sebuah cerita yang bisa bikin baper dan salting sendiri. 

Selain penasaran dengan jalan ceritanya, nggak sedikit juga dari orang-orang yang juga penasaran dengan wajah-wajah baru dibalik kesuksesan drama Korea romantis tersebut. Penasaran nggak sih apa saja drama-drama Korea romantis yang rilis di tahun 2023? Yuk simak berikut ini!

1 dari 4 halaman

Call it Love

Drama Korea Romantis 2023 © Diadona

Drama yang dirilis sejak 22 Februari 2023 mengangkat genre romantis-komedi. Dilansir dari beautynesia.id (30/9) drama ini mengisahkan tentang Shim Woo Joo yang mendapatkan perlakuan buruk semenjak kehadiran dari selingkuhan ayahnya. Hidupnya semakin berantakan ketika ia kehilangan ayahnya untuk selamanya dan diusir dari rumahnya. 

Perasaan marah dan sakit hati yang dihadapi oleh Shim Woo Joo membuatnya ingin melakukan misi balas dendam dengan cara mendekati Han Dong Jin (anak dari selingkuhan ayahnya). Alih-alih ingin merusak kehidupan Han Dong Jin, pendekatan ini justru membuat Shim Woo Jo jatuh cinta kepadanya. Drama Call it Love bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar dengan 16 episode.

2 dari 4 halaman

Love to Hate You

Drama Korea Romantis 2023 © Diadona

Disutradarai oleh Kim Jeong Kwon, Love to Hate You merupakan drama Korea yang memiliki genre komedi-romantis. Drama yang dirilis sejak 10 Februari 2023 mengangkat kisah Nam Gang Ho (Teo Yoo) dan Yeo Mi Ran (Kim Ok Bin) yang awalnya tidak percaya dengan cinta.

Nam Gang Ho yang berprofesi sebagai pengacara baru di firma hukum Gilmu memegang prinsip kalau dirinya tidak menginginkan kehadiran laki-laki untuk melindunginya. Sebaliknya, Yeo Mi Ran merupakan seorang aktor tampan yang tidak mempercayai wanita dan tidak memiliki ketertarikan untuk pacaran. 

Pertemuan Nam Gang Ho dan Yeo Mi Ran mengharuskan mereka untuk melakukan perjanjian kontrak selama 3 bulan demi pekerjaan. Mereka yang awalnya saling memiliki prinsip hidup secara bertolak belakang tetapi berubah ketika perasaan cinta hadir di antara keduanya. Jangan lupa nonton drama ini di Netflix ya!

3 dari 4 halaman

Crash Course in Romance

Drama Korea Romantis 2023 © Diadona

Drama yang dibintangi oleh Jeon Do Yeon, Jung Kyung Ho, Roh Yoon Seo, Oh Eui Shik, Lee Bong Ryun, Shin Jae Ha, hingga Kim Da Huin ini telah dirilis sejak tanggal 14 Februari 2023. 

Drama ini mengisahkan tentang Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet nasional yang memiliki stamina tiada habisnya dan kini memiliki bisnis menjual lauk pauk. Ia pun juga rela terjun ke bidang pendidikan swasta sampai bertemu dengan Choi Chi Yeol (Jung Kyoung Ho), seorang instruktur matematika populer yang memiliki kepribadian sensitif dan cuek. 

Meskipun kepribadian mereka saling berlawanan, hubungan di antara Choi Chi Yeol dan Nam Haeng Seon menumbuhkan perasaan cinta seiring berjalannya waktu. Kamu bisa tonton drama Korea ini di Netflix ya. 

4 dari 4 halaman

Our Blooming Youth

Drama Korea Romantis 2023 © Diadona

Drama yang dikemas dengan genre romantis misteri ini sayang untuk dilewatkan. Drama ini menceritakan kisah dari seorang putra mahkota bernama Lee Hwan (Park Hyung Sik) yang diganggu oleh kutukan misterius. Nasibnya pun berubah setelah bertemu dengan Min Jae Yi (Jeon So Nee), yang telah bertunangan dengan putra dari Penasihat Kedua Negara. 

Beberapa hari menjelang pernikahan, keluarga Min Jae Yi tewas terbunuh dan banyak yang menuduh Min Jae Yi sebagai pelaku pembunuhan. Min Jae Yi bekerjasama dengan Lee Hwan agar namanya menjadi bersih tetapi dengan syarat ia harus menyelamatkan kutukan Lee Hwan terlebih dahulu. Drakor Our Blooming Youth yang terdiri dari 20 episode ini bisa tonton di aplikasi Prime Video. 

Itulah rekomendasi tontonan drama Korea romantis dengan jalan cerita yang cukup menarik dan bikin baper yang bisa kamu saksikan. Jadi, mau mulai nonton drama Korea yang mana dulu nih? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Baca Juga: Tayang 6 Oktober 2023, Ini Sinopsis Drakor The Deal yang Dibintangi Yoo Seung Ho Visualnya Sukses Bikin Jatuh Hati, Bae Suzy Tampil sebagai Idol di Still Cuts Drakor Terbaru 'Doona' Tayang Mulai Besok! Ji Chang Wook Siap Pamer Aksi di Drakor The Worst of Evil Sinopsis Twinkling Watermelon, Drakor Terbaru yang Dibintangi Choi Hyun Wook dan Ryeoun Jo In Sung Aktor yang Bintangi Drakor Moving Dibayar Rp1 Miliar Tiap Adegan lho

Beri Komentar