Rayakan Ulang Tahun ke-90, Nenek Ini Lakukan Terjun Payung Demi Alasan Mulia

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 8 Oktober 2020 17:03
Rayakan Ulang Tahun ke-90, Nenek Ini Lakukan Terjun Payung Demi Alasan Mulia
Patricia Baker rayakan hari ulang tahunnya yang ke-90.

Biasanya banyak cara yang dilakukan seseorang untuk merayakan hari ulang tahunnya. Sama halnya dengan seorang nenek asal Lancashire bernama Patricia Baker ini.

Untuk merayakan hari kelahirannya yang ke-90 tahun, nenek ini melakukan terjun payung. Ternyata nggak hanya sekadar merayakan hari ulang tahunnya saja, nenek ini juga memiliki tujuan mulia di balik aksinya.

1 dari 6 halaman

Rayakan Ulang Tahun ke-90

Nenek rayakan ulang tahun dengan terjun payung © Diadona

Melansir dari Mirror, dalam foto dan video yang beredar memperlihatkan nenek 90 tahun ini mengenakan jumpsuit merah dan melakukan terjun payung dari ketinggian 15.000 kaki.

Saat melakukan aksinya ini, Patricia mengatakan dirinya sama sekali nggak khawatir karena sebelumnya ia sudah menjaga tubuhnya tetap fit dengan melakukan sit-up sebanyak 50 kali setiap paginya.

2 dari 6 halaman

Nggak hanya untuk merayakan ulang tahunnya saja, sebenarnya ada motivasi mulia dari aksi yang dilakukan Patricia ini. Ia ingin mengumpulkan uang untuk amal.

" Rasanya luar biasa, sedikit menakutkan tapi benar-benar mengagumkan. Saya sedikit gugup saat duduk dengan kaki saya turun dari pesawat tapi kemudian kami turun. Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa terbang di udara seperti itu," kata Patricia.

" Saya memang sedikit terkejut ketika parasut itu lepas karena itu menyentak saya ke belakang, jadi saya sedikit sakit sekarang - saya akan baik-baik saja besok," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Awal Mendapat Ide

Nenek rayakan ulang tahun dengan terjun payung © Diadona

Ide terjun payung ini Patricia dapatkan dari salah seorang teman yang menyebutkan dirinya memiliki daftar keinginan. Kemudian, Patricia menyadari dirinya tak memiliki itu dan mulai memikirkan sesuatu untuk merayakan ulang tahunnya.

" Saya selalu menyukai ide terjun payung, jadi saya berpikir, 'mari kita lakukan itu'," ucap nenek pemberani satu ini.

4 dari 6 halaman

Sebenarnya, dokter Patricia sendiri nggak akan menandatangani formulir medis yang memungkinkannya melakukan terjun payung karena usianya. Karena itu, Patricia harus pergi ke pusat terjun payung dan melakukan tes medis.

Awalnya, nenek ini merencanakan akan melakukan aksinya pada bulan Juli, beberapa hari sebelum ulang tahunnya. Sayangnya, rencana ini harus mundur karena adanya pandemi dan lockdown.

5 dari 6 halaman

Sempat Tertunda karena Lockdown

Nenek rayakan ulang tahun dengan terjun payung © Diadona

Akhirnya, ibu tiga anak ini bisa mewujudkan keinginannya bulan ini. Putri Patricia, Carole yang juga melihat aksi sang ibu dari bawah merasa senang ibunya bisa mendarat dengan selamat.

" Saya sangat senang saat dia mendarat dengan selamat," ucap Carole.

6 dari 6 halaman

Galang Dana

Aksi Patricia ini ia tujukan untuk menggalang dana pada dua tempat. Pertama, untuk membantu membangun ruang sensorik di sekolah bagi anak berkebutuhan khusus dan satu lagi didedikasikan untuk Derian House Children’s Hospice, sebuah rumah perawatan anak-anak yang berlokasi di Inggris.

Mulia banget ya aksi sang nenek. Kalau kamu ada rencana khusus juga nggak untuk merayakan hari ulang tahun?

Beri Komentar