Rajin Berkuda, Nabila Syakieb Bocorkan Harga Perawatan Fantastis buat Tunggangannya

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 26 Oktober 2020 15:06
Rajin Berkuda, Nabila Syakieb Bocorkan Harga Perawatan Fantastis buat Tunggangannya
Hem, semahal apa sih?

Menggeluti hobi tertentu memang sangat menyenangkan. Banyak pilihan hobi mulai dari bersepeda, olahraga dengan berbagai alat di tempat gym, lari, dan bahkan berkuda. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh artis peran Nabila Syakieb ini.

Dalam akun sosial medianya, ia kerap mengunggah berbagai aktivitas berkuda dengan ragam pose menantang. Tentu, dirinya yang sudah kepalang cantik terlihat makin berkelas dengan hewan tunggangannya tersebut.

 
 

1 dari 5 halaman

1. Hampir Setiap Hari Berkuda

Nabila Syakieb © Diadona

Di sebuah video yang terunggah pada kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (24/10/2020), ia menceritakan seputar hobi berkudanya. Tak tanggung-tanggung, walau tidak menyebutkan nominal secara gamblang, Nabila Syakieb mengaku harus merogoh kocek lebih dalam demi perawatan hewan kesayangannya itu.

Nabila Syakieb sendiri mengaku bahwa ia hampir setiap hari melakukan aktivitas berkuda. Hal ini terjadi lantaran masa pandemi dan mengharuskannya untuk mencari tempat lapang agar bisa selalu menjaga jarak dengan orang di sekitar.

 

2 dari 5 halaman

" Kalau aku, aku hampir setiap hari sih latihan berkuda. Karena kan sekarang juga emang aku belum mulai syuting juga, terus gak bisa kemana-mana juga kan?"

" Lagi pandemi kayak gini jadi aku gak berani pergi-pergi ke mall atau pergi-pergi ke indoor gym. Jadi ya palingan aku cuma bisa latihan berkuda sih" paparnya.

Karena tempatnya outdoor dan area tempat ia berkuda cukup luas hal itu tentu sangat memungkinkan ia bisa terus tetap menjaga jarak dengan orang lain.

 

3 dari 5 halaman

2. Serius Berkuda Sejak SMA

Mengaku sudah dari kecil ia berkuda, namun Nabila Syakieb memaparkan bahwa serius menggeluti hobi tersebut saat ia memasuki jenjang SMA.

" Bisa dibilang udah jadi part of keseharian aku gitu loh, bersama kuda. Jadi, dari hobi lebih ke kegiatan sehari-hari" .

" Kalau kau ya tanding kelas amatir saja maksudnya kayak antar club, kayak gitu-gitu" lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Kisaran Harga

Nabila Syakieb © Diadona

Nabila Syakieb sendiri mengaku kurang faham mengapa kuda bisa memiliki harga yang fantastis.

" Yang bikin mahal tuh, apa ya aku sebenarnya juga kurang faham sih" .

" Jadi ya susah, karena kalau kuda tuh enggak bisa kayak mobil gitu ada klasifikasinya 'Mobil ini tahun sekian, pasaran sekian' nah kalau kuda tuh enggak bisa" tutunya. Ia pun melanjutkan bahwa karena lebih banyak penilaiannya dan tidak bisa dipatok harga.

" Kalau mau nge-cek di seluruh dunia, harga kudanya berapa triliun pun ada gitu loh maksudnya" .

 

5 dari 5 halaman

4. Perawatan Kuda

" Mau berapa M (Miliar)? Sepuluh, dua puluh, tiga puluh M?" ujarnya. Berdasarkan enuturan Nabila Syakieb, sekarang sudah banyak orang import kuda ada yang dari Jerman, Belanda, dan kebanyakan sekarang orang tertarik dengan kuda yang berasal dari Portugal.

" Kalu kuda tuh yang paling erasa adalah (biaya) maintenance bulanan" cerita Nabila Syakieb. Hal ini sejalan karena kuda adalah makhluk besar yang memerlukan makan dan perawatan cukup banyak.

Menurut Nabila Syakieb, sekarang hobi berkuda sudah marak akan menjadi trend dan tidak ekstrem. Terbukti, menurut pengamatannya banyak pula orang yang memilih menggeluti hobi berkuda dan didominasi oleh kaum perempuan.

 

Beri Komentar