Raih Pendapatan Fantastis, Avatar: The Way of Water Sukses Kantongi Rp15,6 Triliun Dalam 2 Minggu

Reporter : Kurnia
Sabtu, 31 Desember 2022 13:05
Raih Pendapatan Fantastis, Avatar: The Way of Water Sukses Kantongi Rp15,6 Triliun Dalam 2 Minggu
siapa nih yang udah nonton Avatar di bioskop kesayangan

Penantian panjang penggemar Avatar: The Way of Water akhirnya berbuah manis. 

Disambut hangat, Avatar: The Way of Water yang tayang sejak pertengahan Desember 2022 lalu ini bahkan mengantongi pendapatan yang mumpuni.

1 dari 4 halaman

Tak sampai di situ, Avatar: The Way of Water bahkan meraih pendapatan fantastis dari penayangannya di seluruh dunia. 

Setidaknya, Avatar: The Way of Water sukses mengantongi 1 Milyar dolar AS. Jila dikonfersikan, nilai tersebut berhasil mencapai Rp15,6 triliun rupiah.

Sebagaimana dilansir dari laman People.com, di tahun ini hanya ada dua film yang mampu mengantongi satu miliar dolar. Keduanya adalah Top Gun: Maverick dan Jurassic World Dominion.

Sebagai perbandingan, Avatar pertama mengumpulkan pendapatan kotor sekitar 2,92 miliar dolar AS dari seluruh dunia, menurut Box Office Mojo.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, sutradara James Cameron  dalam wawancara GQ pernah mengungkap bahwa produksi sekuel Avatar ini memerlukan dana yang cukup tinggi. Saking mahalnya, ia bahkan berujar film ini “ " very f***ing" expensive to make.”

Setengah bercanda, James pun mengatakan jika Avatar 2 adalah " kasus terburuk" dalam bisnis perfilman. 

3 dari 4 halaman

“ Harus bisa masuk di posisi ketiga atau keempat film dengan pendapatan kotor terbesar dalam sejarah. Itu batasannya. Baru impas,” kata James Cameron dalam wawancaranya kala itu.

Karena pertaruhan yang begitu besar, tak heran bila pada akhir tahun lalu James Cameron sempat harap-harap cemas mengenai proyeknya kali ini. Pasalnya, dunia tengah dilanda ketidakpastian karena pandemi yang berkepanjangan.

“ Masalah besarnya adalah: Apa kami nanti bisa menghasilkan uang? Film kolosal dan mahal harus menghasilkan banyak uang,” katanya kepada Entertainment Weekly yang dikutip pada Sabtu, (31/12/2022). 

Beri Komentar