PSY Comebcak Gandeng Suga BTS Bawakan Lagu That That Setelah Lima Tahun Siapkan Album ke-9

Reporter : Kurnia
Sabtu, 30 April 2022 13:20
PSY Comebcak Gandeng Suga BTS Bawakan Lagu That That Setelah Lima Tahun Siapkan Album ke-9
gandeng 7 artis K-Pop lain

PSY alias Park Jae-sang setelah lima tahun vakum akhirnya kembali merilis album kesembilannya bertajuk PSY 9Th. Menggandeng Suga BTS, ada 12 lagu dalam album bertajuk PSY tersebut. 

"Ini adalah album yang telah saya persiapkan untuk waktu lama, dengan sangat hati-hati," kata Park Jae-sang yang dilansir dari laman Antara pada Sabtu, (30/4/2022). 

1 dari 4 halaman

Lagu utama dalam album PYS tersebut berjudul That That. Tidak hanya diproduksi bersama, lagu utama dalam album PSY 9Th itu juga ditulis dan diaransenemn bersama Suga.

" Selain lagu utama, saya membuat video musik atau video penampilan untuk tujuh lagu lainnya," kata PYS dikutip dari laman yang sama. 

Benar-benar membutuhkan waktu yang lama, PYS mengungkapkan jika beberapa video klip dalam album tersebut dibuat sejak dua hingga tiga tahun yang lalu karena dia mengira akan segera rilis dalam waktu lebih cepat.

2 dari 4 halaman

PSY dan Suga BTS dalam lagu That That

PSY dan Suga BTS © Diadona

Dalam waktu yang sama, PSY menceritakan bagaimana dia bisa melakukan kolaborasi pertamanya dengan rapper BTS. Setahun lalu, Suga yang menjadi produser Min Yoon-gi dan menawarkan sebuah lagu dan berhasil membuatnya jatuh hati.

" Saya mendengarkan melodinya dan itu sangat bagus," kata Park Jae-sang.

Mendapatkan tawaran dari Suga BTS untuk berkolaborasi dengan lagu betajuk That That ini dirasa sangat tepat karena dia ingin keluar dari gaya musik dansa elektronik ikoniknya saat itu.

Lebih lanjut lagi, PSY mengaku sangat mengapresiasi Suga BTS karena telah mengunjunginya beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

PSY dalam album terbaru ke-9

Dalam beberapa lagu yang dimuat di album PSY 9Th, Park Jae-sang diketahui menulis sendiri lirik untuk lagu intro berjudul 9INTRO yang berisi renungan 22 tahun kariernya bernyanyi.

Selain Suga, album baru milik PSY tersebut juga menampilkan beberapa artis papan atas di industri K-pop seperti Sung Si-kyung, Heize, Crush, Tablo, dan Hwasa dari girl grup Mamamoo. " Tujuh musisi muda mengambil bagian dalam album, dan mereka semua dengan senang hati menerima tawaran saya tanpa syarat apapun. Saya sangat bangga bahwa musisi muda berkomunikasi dengan saya tanpa rasa canggung meskipun saya tidak lagi muda," kata PSY.

 

Beri Komentar