Profil Ahn Bo Hyun, Aktor Tampan yang Tengah Berpacaran dengan Jisoo BLACKPINK

Reporter : Arifina
Kamis, 3 Agustus 2023 12:47
Profil Ahn Bo Hyun, Aktor Tampan yang Tengah Berpacaran dengan Jisoo BLACKPINK
Masih terkaget-kaget banget ya dengan kabar pacaran mereka berdua.

Sosok aktor Ahn Bo Hyun tengah menjadi perbincangan hangat. Hal ini setelah dikonfirmasi, jika dirinya resmi berpacaran dengan Jisoo BLACKPINK.

Kabar kencan mereka diketahui publik dari unggahan dari media Dispatch Korea. Ahn Bo Hyun dan Jisoo selalu menyempatkan untuk ngedate di rumah di tengah kesibukan keduanya di dunia keartisan.

1 dari 8 halaman

Ahn Bo Hyun dan Jisoo BLACKPINK berpacaran © Diadona

Kabar hubungan keduanya ini pun juga sudah dikonfirmasi oleh masing-masing agensi, yakni YG Entertainment dan FN Entertainment.

Mereka mengharapkan para penggemar memberian dukungan akan hubungan kedekatan Ahn Bo Hyun dan Jisoo BLACKPINK.

2 dari 8 halaman

Profil Ahn Bo Hyun

Sosok Ahn Bo Hyun bukanlah artis baru di dunia hiburan Korea Selatan. kemampuan aktingnya, membawa Ahn Bo Hyun banyak bermain dalam drama maupun film.

Sebelum dikenal publik, aktor serba bisa ini rupanya pernah hidup susah. Ahn Bo Hyun pernah menjalani pekerjaan sebagai kuli panggul untuk menyambung hidup.

3 dari 8 halaman

Dalam sebuah wawancara dengan E-News Exclusive pada 2020 lalu, Ahn Bo Hyun mengaku masa mudanya dihabiskan untuk bekerja serabutan. Tak hanya kuli panggul, ia juga pernah menjadi pelayan di food court, pengantar korean, hingga bekerja di POM bensin.

Ahn Bo Hyun lahir pada tanggak 16 Mei 1988. Sebelum dikenal lewat kemampuan aktingnya di berbagai drama Korea, Ahn Bo Hyun mengawali karirnya sebagai model di tahun 2014 di bawah naungan agensi FN Entertainment.

4 dari 8 halaman

Profil Ahn Bo Hyun © Diadona

Dari situlah, kesuksesn karirinya di dunia hiburan Korea Selatan semakin terbuka. Di tahun 2014 pula, Ahn Bo Hyun mendapatkan peran di serial televisi Golden Cross, Two Mothers, dan My Secret Hotel.

Namanya semakin dikenal luas setelah ia membintangi salah satu drama Korea terbaik yakni Descendants of the Sun (DOTS) pada 2016 bersama Song Hye Kyo dan Song Jong Ki.

5 dari 8 halaman

Semenjak itu, dunia akting seakan tak henti ia perankan. Ahn Bo Hyun terlobat di beberapa drama seperti Dokgo Rewind (2018), Her Private Life (2019), hingga Itaewon Class (2020) yang meraih sukses besar.

Tak berhenti disitu saja, Ahn Bo Hyun juga didapuk sebagai pemeran utama dalam serial Netflix My Name (2021) bersama Han So Hee dan drama tvN Yumi's Cells (2021-2022) bersama Kim Go Eun, dan Military Prosecutor Doberman (2022), dan masih banyak drama lainnya.

6 dari 8 halaman

Tahun ini, Ahn Bo Hyun kembali memanjakan penggemar dengan akting epicnya lewat drama See You In My 19th Life yang sudah tayang di Netflix. Selain drama, Ahn Bo Hyun juga pernah terlibat di beberapa film yakni berjudul Hiya (2016) dan Memories of a Dead End (2019).

Dari berbgai drama yang telah diperankannya, membuktikan bahwa kemampuan akting Ahn Bo Hyun luar biasa. Ia berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, di antaranya Brand of the Year Awards kategori Aktor Bintang Baru Tahun Ini di tahun 2020.

7 dari 8 halaman

Profil Ahn Bo Hyun © Diadona

Lalu, Asian Artist Awards ke-5 kategori Penghargaan Pilihan (2020). selanjutnya, di tahun 2021 Ahn Bo Hyun memenangkan penghargaan Korean First Brand Awards kategori Aktor Bintang Baru.

Ia juga berhasil memenangkan Excellence Award, Aktor dalam Drama OTT untuk perannya dalam Yumi's Cells and My Name di APAN Star Awards ke-8 pada 29 September 2022.

Beri Komentar