Diguncang Gempa 7,3 SR, Pria Ini Tetap Khusyuk Laksanakan Salat

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 16 Februari 2021 13:27
Diguncang Gempa 7,3 SR, Pria Ini Tetap Khusyuk Laksanakan Salat
Salut banget deh buat Mas-nya!

Seperti yang kita tahu bahwa baru-baru ini Jepang dilanda gempa berkekuatan magnitudo 7,3 Melansir dari Kompas.com, kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo pun mengimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengikuti arahan yang ada.

Di samping itu, tentu WNI di Indonesia berasal dari agama yang berbeda-beda. Salah satunya adalah tentu ada orang yang beragama Islam. Salah satu kewajiban yang harus dijalankan adalah salat.

 

1 dari 3 halaman

Tetap Khusuk Salat walau Gempa

Viral sebuah video WNI di Jepang yang memperlihatkan seseorang tengah khusuk melaksanakan salat di tengah-tengah gempa besar yang melanda. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @Dikurn. Untungnya, rumah yang dihuni tersebut merupakan bagnunan anti gempa.

" Japan gempa, bangunan anti gempa. Rasanya kaya maen wahana digoyang2," tulis akun tersebut.

2 dari 3 halaman

Tuai Pujian Netizen

Melihat hal ini, banyak netizen yang mendoakan pria tersebut dan keselamatan untuk ke depanya. Mereka juga memuji aksi pria tersebut. Bukannya panik, ia malah tetap khusu' melaksanakan ibadah salat.

" Masnya khusuk sekali, semoga dilindungi oleh Allah aamiin," tulis @terpesonnaa.

" Yatuhan masih tetep sholat meskipun diguncang gempa. Semoga masnya diberi jalna yang lapang. Btw titik pusat gempanya hampir sama kaya pas tahun 2011," tulis @cassanovaman80.

" Nangis bgt sama yang masih khusuk solat, aku pdmu mas," tulis @uwreminee.

 

Beri Komentar