Polisi Baik Hati Bantu Biayai Kuliah Remaja yang Terpaksa Jualan Bakso Lantaran Ditinggal Kabur Ortu

Reporter : Riza Umami
Jumat, 13 Mei 2022 12:33
Polisi Baik Hati Bantu Biayai Kuliah Remaja yang Terpaksa Jualan Bakso Lantaran Ditinggal Kabur Ortu
Berikut ini kisahnya yang menyentuh hati.

Kisah remaja yang terpaksa jualan bakso lantaran ditinggalkan orang tuanya ini sempat mencuri perhatian netizen. Mereka harus berjualan di usianya yang masih muda karena orang tuanya yang kabut entah ke mana.

Ibunya tiba-tiba pergi meninggalkan tiga remaja ini diam-diam tanpa pamit satu tahun yang lalu. Sang ibu bahkan membawa adik mereka yang usianya masih lima tahun.

1 dari 4 halaman

Tak lama, ayah mereka juga meninggalkan mereka dan kabur sendirian. Ternyata, hal itu salah satu sebabnya karena orang tuanya yang terlilit utang. Rentenir pun sering datang untuk menagih utang ibunya kepada mereka.

Dilansir dari laman merdeka.com (10/5), tiga remaja ini pun sekarang jualan bakso milik orang demi bisa bertahan hidup tanpa orang tua. Kisah mereka ini pun kemudian viral di dunia maya.

2 dari 4 halaman

Polisi Bantu Remaja yang Ditinggalkan IbuPolisi Bantu Remaja yang Ditinggalkan Ibu © YouTube/Purnomo Belajar Baik via merdeka.com

Seorang polisi baik hati bernama Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Purnomo terenyuh saat mengetahui kisah tiga remaja ini. Dia kemudian memutuskan untuk membantu mereka yaitu dengan memberikan modal usaha, dan juga menawarkan bantuan untuk membiayai sekolah serta kuliah tiga remaja ini.

3 dari 4 halaman

Aipda Purnomo merasa sedih melihat tiga remaja ini yang ditinggalkan tanpa uang sama sekali oleh orang tuanya. Padahal, anak pertama yang bernama Aris sudah kelas 1 SMA sedangkan adik-adiknya ada yang kelas 3 SMP dan satunya kelas 6 SD.

Bapak polisi baik hati ini pun menawarkan kepada Aris bantuan biaya kuliah kalau nanti ia memang ingin melanjutkan studinya ke jenjang berikutnya. Aipda Purnomo juga mendoakan agar tiga remaja ini jadi orang hebat nantinya.

4 dari 4 halaman

Polisi Bantu Remaja yang Ditinggalkan IbuPolisi Bantu Remaja yang Ditinggalkan Ibu © YouTube/Purnomo Belajar Baik via merdeka.com

Ketiga remaja ini sendiri sebenarnya berharap bisa berkumpul lagi dengan orang tuanya serta adik bungsu mereka, terlepas dari orang tuanya yang sempat kabur karena terlilit utang. Mereka ingin keluarganya bisa utuh dan harmonis lagi meski sekarang mereka banting tulang cari uang sendiri demi bertahan hidup.

Itulah kisah polisi yang siap membantu biaya kuliah remaja yang ditinggalkan orang tuanya ini sampai harus jualan bakso demi bertahan hidup dan biaya sekolah. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar