Bocah 10 Tahun Ini Rela Berjuang Mati-matian Jualan Agar-Agar Demi Kesembuhan Ibu yang Sakit

Reporter : Riza Umami
Selasa, 1 Maret 2022 16:54
Bocah 10 Tahun Ini Rela Berjuang Mati-matian Jualan Agar-Agar Demi Kesembuhan Ibu yang Sakit
Walau sehari hanya bisa dapat Rp10 ribu, ia tetap berjuang cari nafkah demi sang ibu.

Sungguh pilu melihat anak yang harus banting tulang mencari nafkah di usia yang masih belia. Namun, Fauzan tak memiliki banyak pilihan karena ia harus mencari uang untuk mendapatkan biaya hidup dan pengobatan ibunya.

Fauzan adalah seorang bocah yang masih berusia 10 tahun. Dilansir dari laman donasionline.id, dia sekarang duduk di bangku kelas 4 SD. Dia harus berjuang mencari uang di usianya yang masih begitu muda karena ibunya yang sakit.

1 dari 4 halaman

Dia mencari nafkah dengan cara berjualan agar-agar setiap harinya. Fauzan membutuhkan uang agar bisa menghidupi keluarganya serta untuk pengobatan sang ibu yang kini sakit kanker serviks.

Fauzan biasanya jualan agar-agar sepulang sekolah di sekitar lingkungan rumahnya. Panas terik tak ia rasakan yang penting dirinya bisa membawa uang saat pulang ke rumah nanti untuk keluarganya.

2 dari 4 halaman

Kisah Fauzan © Diadona

Agar-agar tersebut dibuat oleh ibunya yang sakit, sedangkan ia bertugas menjajakan agar-agar tersebut supaya mendapatkan uang. Biasanya, dalam sehari Fauzan bisa mendapatkan uang Rp10 ribu.

3 dari 4 halaman

Uang tersebut digunakan untuk berbagai keperluan seperti membeli bahan makanan, kebutuhan sehari-hari dan juga untuk biaya pengobatan ibunya yang sakit. Meski rezeki yang didapatkan Fauzan tak seberapa, tetapi ia terus berusaha dan pantang menyerah.

Kisah Fauzan © Diadona

4 dari 4 halaman

Fauzan yang yatim ini tinggal di sebuah rumah yang sederhana bersama ibu dan saudaranya. Terkadang, dia harus menahan lapar kalau sedang tak ada makanan di rumah. Mari kita bantu ringankan beban Fauzan dalam mencari nafkah dengan berdonasi melalui link berikut ini.

https://donasionline.id/yatimfauzan

Semoga ibu Fauzan segera diberikan kesembuhan dan Fauzan diberikan kekuatan serta kesabaran dalam mencari nafkah untuk keluarganya di usia yang masih belia. Semoga rezeki keluarga ini lancar dan Fauzan bisa menjadi orang yang sukses di masa depan nanti.

Beri Komentar