Pilu, Calon Siswa Polisi Ini Dapat Kabar Ayahnya Meninggal saat Sedang Seleksi Polri

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 28 Juni 2023 15:25
Pilu, Calon Siswa Polisi Ini Dapat Kabar Ayahnya Meninggal saat Sedang Seleksi Polri
Meski begitu, ia tetap menyelesaikan tahapan seleksi hingga selesai.

Video viral mengenai calon siswa Polda Sultra asal Baubau yang sedang mengikuti seleksi masuk kepolisian di Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, saat sedang menjalani masa seleksi, ia menerima kabar kalau ayahnya meninggal dunia. 

Meskipun merasa sedih karena kehilangan sang ayah, calon siswa (casis) bernama Farhan Tri Satria tetap tegar dan berhasil menyelesaikan tahap pemeriksaan administrasi akhir serta supervisi untuk masuk kepolisian.

1 dari 5 halaman

Pada awalnya, panitia seleksi tidak mengetahui tentang kabar duka tersebut. Namun, pada hari Senin (26/6), Farhan mengunjungi salah satu anggota panitia dan memberikan kabar tersebut. 

Setelah mendengar kabar duka tersebut, Kapol Magdalena Anita Sitinjak berupaya mengurus kepulangan Farhan dengan meminta izin kepada pimpinan. Namun, mengingat Farhan harus menyelesaikan proses seleksi tahap akhir dengan urutan ribuan peserta lainnya, Polwan Anita meminta izin kepada panitia seleksi untuk mengutamakan Farhan.

2 dari 5 halaman

Saat proses seleksi sedang berlangsung, Farhan terlihat putus asa karena jadwal kapal untuk menyeberang dari Kendari ke Baubau telah melewati waktu. Tak mau berdiam diri, Polwan Anita berusaha menghubungi pihak Pelabuhan setempat untuk meminta penundaan keberangkatan demi calon siswa bernama Farhan ini.

Akhirnya, pihak Pelabuhan memberikan kebijakan untuk menunda keberangkatan kapal selama 30 menit guna menunggu Farhan agar dapat menuju Baubau.

3 dari 5 halaman

Karena tak memliki kendaraan, Farhan akhirnya diantar menuju pelabuhan. Selama perjalanan, Polwan Anita mencoba menanyakan kronologi mengenai meninggalnya ayah dari calon siswa tersebut.

Farhan pun menjelaskan bahwa ayahnya meninggal karena mengalami kecelakaan saat hendak membeli tiket kapal untuk pergi ke Kendari. Kejadian tersebut terjadi karena mereka berencana merayakan Hari Raya Idul Adha bersama sang putra di Kendari.

4 dari 5 halaman

Farhan akhirnya tiba di kediamannya, dan kepulangannya disambut dengan tangis haru oleh keluarga. Pemuda asal Baubau itu tak bisa menahan tangisnya saat memeluk sosok wanita yang diduga sebagai ibunya.  Tangis Farhan semakin tak terbendung ketika ia sampai di tempat peristirahatan terakhir sang ayah. Keluarga yang mendampingi Farhan juga terlihat memberikan dukungan dan kekuatan baginya.

Beri Komentar