Punya Flek Hitam, Perubahan Wajah Ibu Penjual Sayur usai Dirias Ini Jadi Glowing Banget!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 27 Juni 2023 11:03
Punya Flek Hitam, Perubahan Wajah Ibu Penjual Sayur usai Dirias Ini Jadi Glowing Banget!
Transformasi wajahnya bikin pangling!

Tak dapat disangkal kalau makeup memiliki kemampuan untuk mengubah penampilan seseorang. Dengan menggunakan teknik yang tepat, riasan dapat menyamarkan berbagai masalah kulit seperti bekas jerawat, flek hitam, dan ketidakmerataan warna kulit. Banyak MUA (Make Up Artist) yang menunjukkan keajaiban "the power of makeup" yang mampu membuat wajah seseorang terlihat berbeda dari penampilan aslinya.

Salah satunya adalah seorang MUA dengan akun TikTok @ariizam. Dalam unggahannya, ia memamerkan keahliannya dalam merias seorang ibu penjual sayur di kompleks tempat tinggalnya. Dengan keahliannya yang luar biasa dalam merias, dia berhasil mengubah penampilan penjual sayur tersebut sepenuhnya, hingga tampak seperti orang yang berbeda.

1 dari 5 halaman

 

Karena pekerjaannya sebagai penjual sayur, klien dari MUA tersebut sering terpapar sinar matahari langsung. Akibatnya, wajahnya sering mengalami terbakar sinar matahari, yang menyebabkan masalah kulit seperti flek hitam dan warna kulit yang nggak merata.

Langsung sat set, MUA tersebut pun berusaha untuk mengubah penampilan ibu penjual sayur tersebut. Pertama-tama, dia menggunakan moisturizer sebagai langkah awal sebelum merias agar kulit wajah menjadi lembab. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa makeup dapat menempel dengan baik dan menghasilkan tampilan yang tahan lama.

2 dari 5 halaman

 

Demi menyamarkan flek hitam di wajah, sang MUA mengaplikasikan korektor berwarna oranye pada area yang dibutuhkan. Kemudian, dia melanjutkan dengan mengoleskan foundation berwarna alami. 

Setelah proses riasan selesai, wajah ibu penjual sayur tersebut tampak bercahaya (glow up). Masalah kulit seperti flek hitam dan ketidakmerataan warna kulit yang dia alami menjadi teratasi. Hasilnya, penjual sayur tersebut terlihat memukau dan memesona.

3 dari 5 halaman

 

Unggahan sang MUA ini pun menuai banyak pujian dari netizen. Mereka begitu takjub melihat perubahan wajah ibu penjual sayur ini.

" Masyaallah, bener-bener cakep banget hasilnya. Pangling ini baru namanya MUA,"  puji salah satu netizen.

" Keren banget sumpah,"  tulis netizen lain.

" Pasti ibu ini nggak mau menghapus make up. Sayang, udah cantik banget,"  kata netizen.

4 dari 5 halaman

Perubahan wajah ibu penjual sayur ini menjadi bukti, kalau makeup memang seajaib itu. Dengan makeup, kita bisa menutupi kekurangan di wajah kita, sehingga bisa tampil lebih percaya diri. Nah, kalau menurut kamu gimana nih Diazens?

Beri Komentar